× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Pakai Plat Kendaraan Buatan, Anggota DPRD Muratara Kena Tilang Polisi

Pakai Plat Kendaraan Buatan, Anggota DPRD Muratara Kena Tilang Polisi

1181
SHARE
Pakai Plat Kendaraan Buatan, Anggota DPRD Muratara Kena Tilang Polisi

Petugas Satlantas Polrestabes palembang saat memeriksa kelengkapan kendaraan ketika melaksanakan razia Zebra.

Palembang, sidaknews.com - Seorang anggota DPRD kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan di tilang Polisi saat gelar operasi Zebra hari pertama di Palembang.

Hermansyah samsiar merupakan anggota DPRD dari Partai Keadialan Sejahtera (PKS) di tilang anggota Polantas polrestabes Palembang saat menggelar razia di depan pasar Cinde Senin (26/10)

Kasat lantas Polrestabes Palembang AKBP Yusantiyo melalui  Aiptu Elvan mengatakan, "Beliau kita tilang STNK karena plat nomor kendaraannya tidak sesuai dengan yang di keluarkan petugas. Sebab, mengganti plat asli dengan plat nomor kendaraan lain atau butan tidak diperbolehkan dan tidak sesuai aturan berlaku." Jelas Aiptu Elvan.

Saat razia Hemansyah menggunakan kenderaan jenis mobil Fortuner di kemudikan sopirnya melintas di lokasi razia di stop oleh petugas. Hermansyah Samsiar bersama sopirnya sempat turun menuju meja petugas setelah di stop oleh polisi.

"Polisi yang bertugas sempat menjelaskan STNK bahwa Plat nomor kendaraan miliknya timbul tidak sesuai aturan".

Mendengar ucapan Polisi tadi, Hermansyah sempat menggangguk selanjutnya pergi naik menuju mobilnya, sedangkan sopirnya masih menunggu di meja saat polisi menulis surat tilang.

Hingga proses tilang dan operasi selesai Hermansyah tidak ada komentar karena langsung pergi bersama sopirnya.

"Operasi Zebra Musi hari pertama di Jl. Jenderal depan pasar Cinde petugas Lantas Polrestabes Palembang berhasil menilang 14 kendaraan sebagian besar motor",ujar Aiptu Elvan.

Selain itu ada juga satu motor yang di tahan karena tanpa surat, orangnya kita suruh pulang untuk ambil surat seperti BPKB atau STNK, lanjutnya.

Yang kita tilang ada seperti Sim dan STNK ujar nya sambil mununjukan data tilang.  (Iskandar Mirza)

VIDEO