× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Pandemi Covid 19 Berdampak Pada Terbengkalainya Pembangunan GOR Kanjuruhan

Pandemi Covid 19 Berdampak Pada Terbengkalainya Pembangunan GOR Kanjuruhan

108
SHARE
Pandemi Covid 19 Berdampak Pada Terbengkalainya Pembangunan GOR Kanjuruhan

GOR Kanjuruhan Malang.

Malang, sidaknews.com - Keberadaan Gedung Olah Raga yang merupakan sarana dalam meraih suatu prestasi di bidang olah raga, namun Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan membuat pembangunan GOR Kanjuruhan tahap selanjutnya untuk fasilitas kegiatan Cabang Olahraga (Cabor) seperti Badminton, Basket, Tennis Indoor mangkrak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Malang, Atsalis Suprianto, akibat pandemi covid-19, anggaran dispora terkena rasionalisasi dan untuk lanjutan GOR dipending dulu. Dan rencana akan dianggarkan lagi pada tahun 2021 senilai Rp 22 Milyar,” ujar Atsalis, saat di hubungi awak media, Selasa, (15/9).

Pengerjaan GOR Tipe B, lanjutnya, akan dilakukan secara multiyears, dan dilakukan dua tahap pekerjaan. Bahkan GOR yang direncanakan bisa berkapasitas 5000 sampai 6 Ribu penonton tersebut ditargetkan pada 2021 nanti sudah selesai 100 persen, ditargetkan pada 2021 sudah selesai 100 persen dengan kapasitas penonton 5 ribu sampai 6 ribu.

Seperti diketahui, pembangunan GOR bertipe B itu akan menjadi venue untuk lima cabang olahraga seperti bola voli, bulutangkis, basket, sepak takraw, dan futsal. GOR tersebut dibangun di sisi Barat Stadion Kanjuruhan dan merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Malang untuk mewujudkan Kanjuruhan Sport Center, pembangunan GOR tahap pertama tahun 2019 dianggarkan melalui APBN senilai Rp 14 M dan sebagai pelaksana pekerjaan PTKontruksindo Indonesia Mandiri (KIM). (Nes)

VIDEO