× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Pas Ditinggal Keladang, Rumah Rosida Diamuk Sijago Merah Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Pas Ditinggal Keladang, Rumah Rosida Diamuk Sijago Merah Kerugian Mencapai Ratusan Juta

286
SHARE
Pas Ditinggal Keladang, Rumah Rosida Diamuk Sijago Merah Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Warga berusaha memadamkan api dibantu anggota Babinsa dan mobil pemadam. (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Tiga pintu rumah milik warga di desa Parimbalang Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Sabtu (11/7/2020) sekira pukul 11:30 wib diamuk sijago merah, sehingga warga yang melihat kepulan asap mendadak heboh dan panik serta memberitahukannya kepada warga lainnya.

Pada saat terjadinya kebakaran, pemilik rumah sedang tidak berada ditempat, karena sedang melakukan aktivitasnya di ladang, melihat adanya kepulan asap api yang membubung tinggi dari rumah warga, sehingga warga tersebut berusaha untuk memadamkannya.

Adapun ketiga pintu rumah yang terbakar yakni rumah milik Rosida Beru Perangin-angin (50) warga Dusun I Desa Parimbalang pekerjaan bertani, Absen Sinuraya (55) warga Dusun I desa Parimbalang pekerjaan bertani dan Petrus Tarigan (55) pekerjaan warga Dusun I desa Munte Kecamatan Munte.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, kejadian kebakaran ini bermula terlihat asap dari rumah Rosida Beru Perangin-angin dan diduga akibat korseleting listrik,naman pada saat itu sipemilk rumah tidak berada dirumah,nanun pun begitu warga tetsp berupaya untuk memadamkannya dibantu dengan anggota Babinsa Koramil 06/Munte serta anggota Polsek Munte.

Berhubung api semakin membesar, maka pemadam kebakaran pun terpaksa didatangkan untuk memadamkannya sehingga api tidak merembet kerumah warga lainnya. Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa,tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (AS)