× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pasangan Dahlan-Aswin, Alhamdulillah Berkas Pencalonan Sudah di Terima KPU

Pasangan Dahlan-Aswin, Alhamdulillah Berkas Pencalonan Sudah di Terima KPU

373
SHARE
Pasangan Dahlan-Aswin, Alhamdulillah Berkas Pencalonan Sudah di Terima KPU

Pasangan Dahlan-Aswin saat mendaftar ke KPU Madina.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Pasangan Drs Dahlan Hasan Nasution-H.Aswin Parinduri secara resmi telah mendaftar diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), minggu sore (6/9/2020). Pendaftaran mereka selesai sekitar pukul 20.30 wib

Saat mendaftar Pasangan Dahlan-Aswin memakai pakaian adat Mandailing Natal ini diiringi rombongan sekira 1.600 orang konvoi berkendara mobil dan beca bermotor dari Sipolu-polu menuju gedung KPU Madina.

Pasangan Petahan Dahlan-Aswin juga didampingi koalisi Partai Golkar (5), PPP (2), Perindo (2), PDI Perjuangan (1), Nasdem (1), PKP Indonesia (1), Beringin Karya (1).

Dahlan hasan nasution didampingi H Aswin Parinduri dan partai pengusung menyampaikan berkas pencalon telah di terima KPU Madina.

"alhamdulillah tanpa ada kendala dokumen berkas pencalonan telah di terima KPU dan kita secara resmi telah mendaftar,"sebutnya.

Saat ditanyak wartawan, kenapa memakai pakai adat mandailing natal mendaftar, Dahlan mengatakan, untuk menyelesaikan Madina ini harus dengan agama, adat dan budaya.

"Sebagai mana yang sudah sering kita sampaikan bahwa madina ini harus kita selesaikan secara madina yaitu Madina ini tidak bisa di selesaikan hanya secara pemerintahan harus kembali kepada agama, adat budaya seperti mana yang telah di lakuka leluhur kita. Itulah yang mendasari kita memakai baju adat ini,"ungkap Dahlan.

"Untuk itu mari kita hargai dan mari kita tegakan kembali nilai nilai adat budaya,"ajak Dahlan Hasan

Disinggung wartawan kenapa ingin mencalonkan diri lagi pada Pilkada 2020 ini, Dahlan menyampaikan masih ada tiga program lagi yang belum tertuntaskannya.

"yang mendasri saya kembali mencalonkan diri lagi di Pilkada Madina, karena masih ada tiga program yang belum tertuntaskan, yang semuanya menyangkut hidup dan kehidupan serta perekonomian masyarakat. Pertama mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Palimbungan Batahan. Yang kedua pembangunan pabrik nenas, dan sekaligus kebunnya serta kebun pisang. Dan ketiga pengembalian kejayaan kopi mandailing, yg mana presiden telah menyiapkan Madina sebagai kiblat kopi indonesia,"papar Dahlan.

Terkait Bandara dan pasar baru, Dahlan menjelaskan, Alhamdulillah bandara bukit malintang sudah di tender', cut and fill nya sudah di tenderkan dan pasar baru juga sudh di tenderkan tentu kita berharap doa dari seluruh masyarakat biar tidak ada kendala lagi. (Putra)