× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pasca Bentrok, Jalinsum Kembali Normal Situasi Aman dan kondusif

Pasca Bentrok, Jalinsum Kembali Normal Situasi Aman dan kondusif

827
SHARE
Pasca Bentrok, Jalinsum Kembali Normal Situasi Aman dan kondusif

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana SH.S.IK.M.H ketika memberikan keterangan kepada sejumlah Wartawan terkait bentrokan di Jalan Lintas Padangsidimpuan Panyabungan, Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel.

Tapsel, sidaknews.com - Suasana di Jalan Lintas Padangsidimpuan Panyabungan, Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel sudah normal dan bisa dilalui oleh kendaraan bermotor dari dua arah pasca bentrok pada Selasa 26 Mei 2020.

Pantauan Rabu (27/5) siang kendaraan berbagai jenis, Roda dua maupun roda empat sudah bisa melintas dari arah Panyabungangan dan kota Padangsidimpuan dan sepanjang jalan, sisa-sisa bentrokan seperti sisa pembakaran, batu-batu, materil lainnya sudah bersih dari lokasi bentrok.

Masyarakat setempat sudah membersihkan bebatuan dan mengangkut sampah sisa pembakaran bentrok.

Sejumlah anggota Kodim 0212/TS bersama Personil Polres Tapsel dan Batalyon C Brimobdasu Sipirok, masih berjaga-jaga di Desa Pintu Padang dengan Desa Huraba persis di Jalan Lintas PSP-Panyabungan Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel untuk menghindari keributan susulan untuk mencegah suasana menjadi tambah keruh.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana SH.S.IK.M.H mengadakan mediasi antar warga yang terlibat tawuran, Selasa (26/5) malam yang berlangsung di Aula Mapolsek Batang Angkola.

"Saya harap peristiwa tawuran tidak terulang lagi. Selesaikan setiap masalah dengan kepala dingin jangan dengan kekerasan apalagi melakukan pengerusakan yang bisa merugikan orang lain dan diri sendiri," kata AKBP Roman, sebagai sesama warga negara Indonesia, Kapolres mengajak warga untuk menjaga situasi tetap kondusif. Dengan adanya tawuran banyak hal negatif yang didapatkan, salah satunya korban dari teman sendiri.

AKBP Roman juga menghimbau kepada Kedua warga yang bertikai untuk saling memaafkan," jangan lagi terulang kembali atas kejadian ini, karena kami sebagai Aparat Kepolisian akan bertindak tegas siapa saja yang mengganggu ketertiban di tengah-tengah Masyarakat dan akan memproses secara hukun bagi pelaku keributan yang dapat menganggu ketertiban umum, Saya juga meminta kepada Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Lurah, perangkat Desa serta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan di bumi dalihan Natolu," tutur Kapolres. (sabar)

VIDEO