× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Pasca Longsor Babinsa Sosopan bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

Pasca Longsor Babinsa Sosopan bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

472
SHARE
Pasca Longsor Babinsa Sosopan bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

Babinsa Koramil 07/sosopan bersama warga membuat jembatan Darurat untuk bisa melintas di jembatan yang Longsor di didesa Hulim Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas, (Sumatera Utara)

 Palas, sidaknews.com - Babinsa Koramil 07 Sosopan bersama Warga melaksanakan gotong royong untuk pembuatan jembatan darurat dari bambu didesa Hulim Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas, Sumatera Utara, Senin (17/2) Pasca bencana alam yang mengakibatkan Jembatan putus akibat tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu diwilayah tersebut

Pembuatan jembatan darurat itu diprakasai oleh Danramil 07/Sosopan, Kapten Inf SY Hasibuan kepeduliannya terhadap warga dan mengintruksikan Babinsa bersama Warga untuk membuat jembatan yang menjadi satu-satunya akses menuju Perkampungan di desa Hulim, kecamatan Sosopan

Atas kegigihannya Babinsa dan masyarakat bergotong-royong membangun jembatan darurat agar para pengendara khususnya roda dua (2) dan pejalan kaki bisa melaluinya untuk sementara waktu.

“Masyrakat sangat berterimakasih kepada TNI Khususnya Babinsa Koramil Sosopan dan para warga yang membangun jembatan darurat ini, dengan adanya pembuatan jembata ini masyarakat dapat melintas," ujar P. Siregar salah satu warga yang melintas kepada Wartawan .

 Sementara Babinsa Koramil 07/Sosopan Koptu M iqsan mengatakan akibat bencana itu memotivasinya atas intruksi Pimpinan untuk mengajak warga membuat jembatan darurat. ”Saya langsung mengajak warga untuk melakukan koordinasi untuk pembuatan jembatan sementara ,” jelasnya.

Alhasil, sejumlah warga bersama Babinsa yang lain mulai bergerak bergotong royong membuat jembatan darurat dari bambu, sebagian ada untuk mengambil Pohon Kelapa sambil Menunggu alat berat dari pihak Binamarga untuk pengerjaan Jembatan yang permanen.

Pantauan Wartawan Kondisi saat ini jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua menggunakan jembatan darurat dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. (sabar)

VIDEO