× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Pasca Penggrebekan Narkoba di Silayang-layang, Polisi Tetapkan 4 Orang Tersangka

Pasca Penggrebekan Narkoba di Silayang-layang, Polisi Tetapkan 4 Orang Tersangka

2102
SHARE
Pasca Penggrebekan Narkoba di Silayang-layang, Polisi Tetapkan 4 Orang Tersangka

Ke Empat Tersangka bersama barang bukti narkotika saat berada di Mapolres Padangsidimpuan.


Sidimpuan, sidaknews.com - Polres Padangsidimpuan menetapkan empat pemuda menjadi tersangka atas kepemilikan narkoba jenis ganja dan Sabu pada Penggrebekan lokasi berbeda di kawasan Silayang layang Jalan Sudirman kota Padangsidimpuan (16/11/2020) kemarin

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK.M.H., melalui Kasat Resere Narkoba , AKP Sammalilun Pulungan SH, Rabu (18/11/2020), menjelaskan, ke empat pelaku diduga pengedar narkoba yang ditangkap pada Senin 16 November 2020 kemaren, dan penangkapan itu merupakan tindak lanjut atas banyaknya laporan dari masyarakat, yang resah dengan maraknya beredar narkoba akhir-akhir ini di kawasan Silayang Layang.

“Mendapati laporan dari masyarakat pihaknya langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut ke Lokasi yang di informasikan masyarakat ke TPU yang berada di Kelurahan WEK VI, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, dan berhasil membekuk tiga pria berinisial RS alias Kiki (34), warga Desa Janji Matogu, Kabupaten Tapanuli Selatan. Bersama, IML (37) dan MH (29), yang di ketahui Warga Silayang-Layang dari penangkapan itu.

Polisi menemukan barang bukti berupa, 8 paket kecil plastik klif transfaran berisi narkotika golongan I jenis sabu seberat 1,08 gram. 5 paket yang dibungkus dengan lakban warna coklat berisi ganja seberat 149,24 gram, 1dompet warna hitam, 1 dompet warna biru, 1 unit HP, 1 timbangan elektronik, 1 pisau cater,1 bungkus plastik transfaran yang berisikikan plastik klif transfaran kosong dan 1 bong beserta kaca firek kemudian mereka di boyong ke Mapolres Padangsidimpuan.

“ Tak berapa Lama kemudian pihaknya melakukan pengembangan kembali ke pemukiman Padat penduduk di kawasan Silayang Layang kelurahan Wek II di pimpin langsung Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK .M.H dan menyisir sejumlah lokasi yang dianggap sarang narkoba yang sudah meresahkan Masyrakat, kehadiran Polisi ternyata sudah lebih awal bocor sehingga Bandar dan pengedarnya sudah Lebih dulu meninggalkan Lokasi, kemudian Polisi melakukan Penyisiran ke salah satu Warkop dekat sungai dari sini polisi berhasil mengamankan seorang Pria berinisial AH (36) warga jalan Diponegoro Kampung Bukit Kecamatan. Padangsidimpuan Utara dimana menurut Warga sekitar sering melihat melakukan transaksi narkoba di lokasi penangkapan.

Kasat menambahkan, AH yang baru saja selesai menggunakan barang haram itu, dalam penggeledahan yang di saksikan warga setempat, ditemukan barang bukti ½ Kg Narkotika Gol. I jenis Ganja bersama 47 amplop Narkotika Gol.I jenis Ganja yang siap edar dan 1 unit timbangan, ulasnya.

 "Saat ini keempat Pria ini sudah di tetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan Narkoba jenis ganja dan Sabu sudah berada di Rumah Tahanan Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan proses lebih lanjut oleh tim Riksa kami," Atas Perbuatan tersebut ke empat pelaku akan di jerat dengan UU RI No 35 tahun 2009 Tentang narkotika. tukasnya. (sabar)

VIDEO