× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Pasien Positif Covid-19 di Mauponggo Ternyata Sedang Dalam Keadaan Hamil

Pasien Positif Covid-19 di Mauponggo Ternyata Sedang Dalam Keadaan Hamil

166
SHARE
Pasien Positif Covid-19 di Mauponggo Ternyata Sedang Dalam Keadaan Hamil

Ilustrasi: Ibu sedang hamil. fhoto:net.

NAGEKEO, sidaknews.com - Salah satu pasien terkonfirmasi positif corona ke-14 di Kabupaten Nagekeo, yang merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, diketahui saat ini dalam kondisi hamil.

 Hal ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Mauponggo, Mikael Eo yang dihubungi media sidaknews.com, Kamis (22/10/2020).

Mikael Eo mengatakan salah satu pasien terkonfirmasi ke-14, yang bersangkutan adalah warga Desa Lokalaba, Kecamatan Mauponggo berusia 22 tahun. Saat dinyatakan positif covid-19 pasien tersebut tengah dalam keadaan hamil. Dengan umur kehamilan tujuh bulan.

Walaupun dalam keadaan positif corona, kondisi kesehatan baik Ibu maupun bayi dalam kandungan sehat tanpa ada keluhan apapun.

"Positif Covid-19, tapi ibu dan banyi dalam kandungan kondisinya sehat-sehat saja," ujarnya.

Mikael memastikan pihak Puskesmas Mauponggo yang bekerja sama dengan satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Nagekeo akan melakukan penelusuran terhadap keluarga yang pernah melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan.

"Kami sudah komunikasi dengan Bidan desa di Lokalaba, besok rencanya mau lakukan pelacakan terhadap siapa saja yang pernah kontak langsung untuk dilakukan rapid test" tutupnya

Kepala Puskesmas Mauponggo mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan juga jaga jarak.

“Masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak hindari, kerumunan selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menerapkan pola hidup bersih sehat dan rajin berolahraga,” katanya.

Berdasarkan data dari Satgas COVID-19 Kabupaten Nagekeo hingga saat ini total kasus positif sebanyak 14 kasus. Dari total tersebut, 3 masih dalam masa isolasi, sedangkan 11 lainnya telah selesai masa isolasi, dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. (M.Yasin)