× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Pastikan Keamanan, Kapolres Padangsidimpuan Cek Rumah Tahanan

Pastikan Keamanan, Kapolres Padangsidimpuan Cek Rumah Tahanan

1247
SHARE
Pastikan Keamanan, Kapolres Padangsidimpuan Cek Rumah Tahanan

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H ketika melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Padangsidimpuan didampingi kasat Sabhara AKP Rudi Siregar, Kamis (19/3/2020)

Padangsidimpuan, sidaknews.com - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., MH., melakukan pengecekan Ruang Tahanan di Mapolres, Kamis (19/03/2020).

Didampingi Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar, Kanit Pamobvit Iptu Suhairi Suhairi SH bersama Personil Propam.

AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya, dan kepada Personil jaga tahanan disampaikan bahwa tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan dengan baik terutama menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadinya .

Kapolres juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik.

Untuk menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga untuk kelancaran proses penyidikan.

“Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan harus rutin dilaksanakan setiap hari oleh Tim Dokkes,” pesan Kapolres Padangsidimpuan.

Kepada petugas jaga Tahanan Kapolres Padangsidimpuan juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke Ruang Tahanan Polres Padangsidimpuan. (Sabar)

VIDEO