× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Patuhi Protokol Kesehatan dan Jauhui Narkoba, Ini Pesan Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang

Patuhi Protokol Kesehatan dan Jauhui Narkoba, Ini Pesan Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang

266
SHARE
Patuhi Protokol Kesehatan dan Jauhui Narkoba, Ini Pesan Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang

Kasat Res Narkoba Polres Tanjungpinang Ronny Burungudja SH., S.I.K.

Tanjungpinang, Sidaknews.com - Dimasa pandemi Corona ini kasus Narkoba kian meningkat terhitung dalam cacatan Sat Res Narkoba Polres Tanjungpinang dari bulan Januari 2020 hingga 31 Agustus 2020 sudah 48 kasus Narkoba yang masuk ke mejanya dengan 96 orang tersangka hal itu disampaikan oleh Kasat Res Narkoba Polres Tanjungpinang Ronny Burungudja SH., S.I.K., saat dijumpai media ini diruang kerjanya, Rabu (2/9).

"Jumlah itu meningkat dibandingkan dari jumlah tahun sebelumnya, jadi terlihat dimasa Pandemi Corona jumlah pencandu dan Bandar Narkoba semakin meningkat, untuk itu perlu kerjasama Pemerintah dan masyarakat dalam memerangi narkoba yang ada di wilayah ini. Jika hanya pihak polisi saja itu tidak akan optimal dalam pemberantsannya mata rantai kasus Narkoba," katanya.

Seiring dengan pemutusan pemyebaran Covid-19 dimasa New Normal yang kita ketahui semakin meningkat jumlah pasien yang terkonfirmasi, semakin banyak pula kasus Narkoba, untuk itu Ronny memberi himbauan patuhi Protokol Kesehatan dan jauhi Narkoba.

"Bagi pencandu Narkoba itu bisa cepat terkonfirmasi Corona, dikarenakan jika pencandu Narkoba itu tidak mau makan berhari-hari, serta bisa merusak Liver, sehingga timbulnya penyakit penyerta itu bisa mempermudah tertular Corona, yang kita ketahui banyak pasien Corona dikarenakan penyakit penyerta," ungkap Ronny.

Mengingat hukuman penjara kasus Narkoba sekarang yang di Vonis hukuman seumur hidup sampai mati didalam penjara sedangakan Sanksi bagi terkonfirmasi kasus Corona juga nyawa taruhannya, untuk itu patuhi Protokol Kesehatan dan jauhi Narkoba, Ronny juga memberikan nomor yang bisa dihubungi bagi pengaduan masyarakat yang mengetahui terkait Tindak Pidana Narkoba penyebaran Narkoba hubungi Nomor 0858-0531-6658. (Dewi)

VIDEO