× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda ekonomi Pedagang Kuliner di Karimun Mengeluh Pembeli Sepi Akibat Dampak Virus Corona

Pedagang Kuliner di Karimun Mengeluh Pembeli Sepi Akibat Dampak Virus Corona

209
SHARE
Pedagang Kuliner di Karimun Mengeluh Pembeli Sepi Akibat Dampak Virus Corona

Pedagang kuliner di Tanjung balai karimun

Karimun, sidaknews.com - Dampak virus corona berdampak pada perekonomian masyarakat membuat sejumlah pedagang mengeluh. Omzet dagangan mereka terus menurun sejak muncul di Indonesia. 

Kisah tragis yang melanda pedagang makanan malam di karenakan covid 19, wajah wajah penuh harapan yang terlihat pada mereka. Keluh kesah hanya sebagai tempat mencurahkan perasaan, semua merasakan sangat lesuh, seakan bagai Isak tangis bayi di tengah malam. 

Salah satunya Ibu Ana tidak segan segan menyampaikan kepada Media sidaknews.com, Sabtu (17/10) untuk saat ini hampir semua pedagang kuriner malam merasa mengeluh, bisa bertahan saja untuk kebutuhan sehari hari sudah bagus

Harapan kita selama ini wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang datang represing maupun balik bekerja dari negara tetangga Malaysia dan Singapore menbuat ramai kedai atau warung kita, sebut Ana.

Tambah Ana, sementara ini permasalahan yang kita hadapi adalah negara tetangga seperti singapure dan Malaysia masih locdown. 

"Sementara ini untuk biaya makan sehari-hari alhamdulilah masih dapat, hanya saja untuk kebutuhan lainnya masih banyak yang harus kita tutupi dan yang menjadi beban saat ini pembayaran kredit kendaraan,"ungkapnya. 

Walaupun presiden Republik Indonesia Jokowi menghimbau kepada leasing dilarang untuk menagih kredit di masa pandemi covid 19 pada saat ini, dan himbauan orang nomor satu di negara ini patut diacungkan. Tutupnya. (Ali)