× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Peduli Budidaya Ikan, Kasat Binmas Polres Sidimpuan Sumbangkan Bibit Ikan Mas

Peduli Budidaya Ikan, Kasat Binmas Polres Sidimpuan Sumbangkan Bibit Ikan Mas

812
SHARE
Peduli Budidaya Ikan, Kasat Binmas Polres Sidimpuan Sumbangkan Bibit Ikan Mas

Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar SH di dampingi KBO Binmas Iptu Efendi Lubis bersama Lurah Bonan Dolok Pontas Harahap menyerahkan bantuan bibit kepada Ardiansyah.

Sidimpuan, sidaknews.com - Satbinmas Polres Padangsidimpuan menyerahkan bantuan bibit Ikan Mas kepada salah satu warga yatim bernama Ardiansyah penduduk Kelurahan Bonan Dolok Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (23/1/2020).

Kasat Binmas Polres Padangsisimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar SH mengatakan, penyerahan bibit Ikan Mas ini merupakan kepedulian Satbinmas Polres Padangsidimpuan kepada warga dalam rangka pemberdayaan pada masyarakat sekaligus mensosialisasikan pengembangan potensi sumber daya alam yang terdapat pada daerah tersebut, katanya.

Menurut AKP Sulhan Arifin, melakukan budidaya ikan secara langsung akan menambah pendapatan ekonomi masyarakat untuk kebutuhan rumah tangga dan mampu menekan angka pengangguran di daerah ini.

"Dengan melakukan budidaya ikan ini, maka kebutuhan pokok yang bersumber dari hewani bakal terpenuhi. Selain itu, jika masyarakat mengelolahnya secara serius maka pendapatan tambahan dan penyedia lapangan kerja akan meningkat," ucapnya.

Dalam kegiatan ini kasat binmas didampingi KBO binmas Polres Padangsidimpuan Iptu Efendi Lubis bersama Lurah Bonan Dolok Pontas Harahap mendatangi langsung lokasi budi daya ikan mas tersebut dengan membawa 2 kantong plastik putih benih ikan mas.

“Hari ini saya bersama-sama personil dan Lurah Bonan Dolok datang ke lokasi budi daya ikan ini menyumbangkan bibit ikan Mas untuk dikembang biakkan, semoga dengan pemberian ini dapat meningkatkan perekonomi keluarga Ardiansyah, semoga bantuan tali asih sebagai bentuk adanya kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu, tutupnya.

Sementara Lurah Bonan Dolok Pontas Harahap mengapresiasi atas kepedulian Satbinmas Polres Padangsidimpuan memberikan dua kantong plastik bibit ikan mas kepada warganya tentunya kami ucapkan terima. kiranya dengan bantuan ini keluarga Ardiansyah terbantu, dan ini satu bukti bahwa kedekatan masyarakat dan polisi untuk menjaga keamanan dan ketentraman Sumatera Utara khususnya di Kota Padangsidimpuan, pungkasnya. (Sabar)