× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Peduli Lapak Pedagang Ikan, Camat Maukaro Sumbang Atap dari Sebagian Gajinya

Peduli Lapak Pedagang Ikan, Camat Maukaro Sumbang Atap dari Sebagian Gajinya

273
SHARE
Peduli Lapak Pedagang Ikan, Camat Maukaro Sumbang Atap dari Sebagian Gajinya

Camat Maukaro, Ignasius Bewa Kapo, SH. MH.

ENDE, sidaknews.com - Kondisi lapak ikan di pasar Mingguan Kecamatan Maukaro Kabupaten Ende, sangat memperihatinkan pasalnya pedagang ikan setiap berjualan harus rela menahan panasnya terik matahari agar ikan yang dijual bisa laku.

Namun kondisi itu sekarang terbalik mengapa tidak, sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat terlebih kepada pedagang ikan, Camat Maukaro "Ignasius B. Kapo" rela merogo kocehnya membeli atap (seng) untuk disumbangkan kepada pedagang ikan agar pedagang ikan tidak kepanasan dan lebih nyaman ketika berjualan, senin lalu (14/09/2020).

(kebaikan yang engkau tanam maka baik pula hasilnya, hilang raga jasa dan nama akan dikenang) inilah kata-kata yang pantas untuk Camat Ignas, dan dengan adanya bantuan berupa seng dari Camat Ignas, pedagang sangat terbantu apalagi disaat masa situasi sulit (pandemi covid-19) seperti ini.

Ucapan terimakasih pedagang ikan asal Dusun Nioniba Alimudin, kepada Camat Ignas saat dihubungi oleh media ini mengatakan, dengan ada bantuan tersebut padagang ikan sangat terbantu dan selama adanya lapak ikan di Pasar Maukaro baru Camat Ignas yang mau menyumbang seng dan Camat Ignas lebih cenderung memperhatikan masyakat yang benar benar membutuhkan terutama kepada pedagang ikan.

“selama kami jual disini baru camat ini yang sering datang lihat kami bahkan mau sumbang kami seng saya secara pribadi apalagi saat pandemi covid-19 seperti ini dimana masa sulit ingin melakukan sesuatu kalau tidak punya uang sangat tidak mudah dan mewakili teman-teman terimah kasih banyak, kami berharap ke depan pemerintah kabupaten dan dinas yang terkait bisa membantu menata pasar di Maukaro ini minimal memberikan rasa nyaman buat para pedagang,”ucapnya.

Disamping itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kebirangga, Mikael Sudarso" mengungkapkan, peran penting BPD sebagai sarana penyampaian aspirasi masyarakat Desa perlahan pasti terjawab meskipun realisasi nantinya berbeda cara dan berbagai sumber.

"Aspirasi terkait kebutuhan Masyarakat tidak terlepas dari peran BPD, yang mana tetap disampaikan ke Pemerintahan lebih tinggi yang nantinya direalisasi dengan berbagai cara ataupun berbagai sumber Dana". Ungkapnya.

Camat Ignas melalui telepon singkat menyampaikan, dirinya prihatin dengan teman -teman pedagang ikan di wilayahnya.

"selama ini teman-teman berjualan dibawah panasnya terik matahari, dan saya bantu cuman beberapa lembar sebisa saya yang penting teman-teman minimal tidak lagi berjualan dibawah terik matahari lagi."tutupnya. (M. Yasin)

VIDEO