× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Peduli Lingkungan, Polsek Majalengka Kota Tanam Sejumlah Pohon Buah Buahan

Peduli Lingkungan, Polsek Majalengka Kota Tanam Sejumlah Pohon Buah Buahan

SHARE
Peduli Lingkungan, Polsek Majalengka Kota Tanam Sejumlah Pohon Buah Buahan

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi,SH, sedang melakukan penanaman pohon.

MAJALENGKA, sidaknews.com - Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka mengadakan penghijauan dengan bentuk penanaman pohon berbuah. Penanaman ratusan pohon di sekitar lahan kosong Mapolsek itu diharapkan memberikan contoh masyarakat serta merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dengan masyarakat desa, agar terciptanya desa yang hijau, Jumat (6/12/2019).

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi,SH mengaku adanya lahan kosong terlihat gersang bertempat di Area Obyek Wisata Gunung Karang Lingkungan Pancurendang Tonggoh / Margamukti Kelurahan Babajanjawa Kec/Kab Majalengka Untuk memberikan manfaat, dirinya pun melakukan penanaman pohon.

“Digalakkannya Penghijauan ini merupakan alasan utama bagi kita, karena Indonesia merupakan paru-paru dunia,” kata Kapolsek AKP Kustadi.

Penanaman Pohon dalam Rangka Polsek Majalengka Kota Beserta Bhayangkari Ranting Majalengka Kota "Peduli Lingkungan", Pohon yang ditanam berupa Pohon Rambutan, Mangga, Durian dan Lengkeng yang ditanam di area Gunung Karang Majalengka.

Hadir dalam penghijauan ini selain Kapolsek dan anggota, Pengurus Bhayangkari Polsek Majalengka, Ketua Rw Pancurendang Sdr.Bandi juga beberapa tokoh masyarakat dan warga Lingkungan Pancurendang Tonggoh / Margamukti Kelurahan Babajanjawa Kec/Kab Majalengka.

“Bentuk sinergitas Kepolisian dengan warga, penghijauan penanaman pohon berbuah untuk melestarikan dan merawat lahan sekitar, Ucap AKP Kustadi.

Penanaman pohon penghijauan jenis buah-buahan ini diharapkan memberi manfaat sekitar Lahan kosong Area Obyek Wisata Gunung Karang, Di samping memberikan keasrian dan resapan air pada tanah tersebut, buahnya juga dimanfaatkan nantinya. Jenis paling banyak yang ditanam adalah pohon mangga karena sesuai dengan tekstur tanah di wilayah tersebut.tukas Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi. (Mh)