× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Peduli Terhadap Masyarakat Brigadir Jalil Siregar Bantu Supir Angkot Mengganti Ban yang Bocor

Peduli Terhadap Masyarakat Brigadir Jalil Siregar Bantu Supir Angkot Mengganti Ban yang Bocor

SHARE
Peduli Terhadap Masyarakat Brigadir Jalil Siregar Bantu Supir Angkot Mengganti Ban yang Bocor

Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru, Polres Padangsidimpuan Brigadir Muhammad Renward Jalil Siregar ketika menolong supir angkot membuka ban yang kempes.

Sidimpuan, sidaknews.com - Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru, Polres Padangsidimpuan Brigadir Muhammad Renward Jalil Siregar disamping tugas utamanya sebagai Bhabinkamtibmas pembina desa tetapi dalam tugas juga melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan pŕima kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di siang hari pada saat anak sekolah pulang sekolah.

Pada saat melintas Bhabinkamtibmas, Brigadir Muhammad Renward Jalil Siregar di jalan Raya di Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Kamis (13/2/20).

Melihat sebuah angkutan kota (Angkot) yang di kemudikan Ansar Harahap (23) berhenti, kemudian setelah didatangi ternyata angkot tersebut mengalami kebocoran pada bannya.

Saat itu juga Brigadir Muhammad Renward Jalil Siregar membantu sopir untuk mengganti ban. Selama penggantian ban penumpang angkot disuruh turun dan menunggu sebentar untuk mengganti ban serep kemudian setelah selesai mengganti ban angkot itu Brigadir Muhammad Renward Jalil Siregar berkesempatan memberikan himbauan dan mensosialisasikan tentang peraturan lalu lintas dan waspada C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) kepada para sopir angkot dan penumpangnya agar selalu mematuhi peraturan lalu-lintas, tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan yang mengganggu pengguna jalan.

“Apabila menaikan maupun menurunkan penumpang carilah tempat yang aman dan selalu memperhatikan kondisi kendaraan serta mementingkan keselamatan penumpang," kata Jalil.

Sementara Kasat binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar SH mengatakan personelnya dituntut untuk selalu tampil prima untuk memberikan pelayan kepada masyarakat sesuai slogan Polri, Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat.

Kasat juga memberikan instruksi kepada semua Bhabinkamtibmas untuk melakukan teguran kepada sopir angkot yang ugal-ugalan hal itu di lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan berharap agar supir angkutan kota atau angkutan umum untuk tidak menaikkan penumpang di atas mobil.

AKP Sulhan Arifin Siregar juga berharap agar para pengemudi angkot mematuhi semua peraturan berlalu lintas dan mengangkut penumpang sesuai peraturan yang telah di buat, serta tetap menjaga keselamatan di jalan, sehingga dapat terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu-lintas. (Sabar)