× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Peduli Warga Tanah Kelahiran, Nursianna Surbakti Salurkan 2 Ton Beras dan Ribuan Masker

Peduli Warga Tanah Kelahiran, Nursianna Surbakti Salurkan 2 Ton Beras dan Ribuan Masker

828
SHARE
Peduli Warga Tanah Kelahiran, Nursianna Surbakti Salurkan 2 Ton Beras dan Ribuan Masker

Nursianna Beru Surbakti saat membagikan sembako dan disambut warga (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Walaupun kampung halaman sudah lama ditinggalkan, namun kepedulian tetap ada dan begitu juga jalinan persaudaraan tetap dijalin, apalagi disaat ini kita dihadapi pandemi cobaan virus Corona sehingga aktivitas teganggu, namun desakan ekonomi terus berjalan dan hal ini sudah tentu sangat kita rasakan.

Namun dibalik itu masih ada yang masih peduli terhadap kampung halamannya sehingga memberikan bantuan beras sebanyak dua ton untuk dibagikan kepada warga agar dapat sedikit meringankan beban yang dihadapi.

Hal tersebut dilakukan Nursiana Beru Surbakti dengan suka rela membagikan bantuan kepada warga Kabanjahe sebagai tempat kelahirannya, tepatnya Gang Bakti, Kalihara, Samura Rumah Kabanjahe dan tempat lainnya.

Warga menerima beras sebanyak lima kilo gram, sanitaizer dan masker, namun bagi lansia, bantuan tersebut langsung diantar kerumah masing-masing.

Disela sela pembagian, Nursianna Beru Surbakti mengatakan, kegiatan ini adalah langkah secara bahu-membahu,salah satunya mengatasi dampak ekonomi yang terjadi akibat dampak virus corona.

Dalam kondisi ini kita harus bergerak bersama-sama dalam porsi dan peran kita masing-masing semaksimal mungkin, bantuan ini diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan kiranya ada maanfaatnya,” Ujarnya.

Begitu juga dikatakan Tim relawan, Istepanus Sembiring didampingi Kalam Sembiring, bahwa kegiatan ini merupakan tahap II yang sudah dilaksanakan dan rencana lima tahap pembagian, sebelumnya sudah disalurkan 1 ton beras, telur minyak makan ke daerah Juhar, hari ini kita lanjutkan dengan membagikan beras 2 ton, sanitaizer dan ribuan masker"Ujarnya.

Sementara beberapa warga penerima bantuan yang sempat dikonfirmasi yakni Tukinem (76 thn) Malem Beru Barus (67thn) . Titin Rosevelt Saragih (38 th)dan Siti Amiati (57) mengatakan, adanya bantuan yang diberikan oleh Nursianna Beru Surbakti, kami sangat berterima kasih dan kami sangat terbantu karena masih ada yang peduli sama kami warga"Ujar mereka. (AS)

VIDEO