× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pegawai Pemkab Tapsel Wajib Pakai Masker dan Tes Suhu Dalam Tatanan Normal Baru

Pegawai Pemkab Tapsel Wajib Pakai Masker dan Tes Suhu Dalam Tatanan Normal Baru

173
SHARE
Pegawai Pemkab Tapsel Wajib Pakai Masker dan Tes Suhu Dalam Tatanan Normal Baru

Pegawai Pemkab Tapsel yang Melakukan Protokol Kesehatan Saat Hendak Memasuki Kantor

Tapsel, sidaknews.com - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dalam menyongsong era penerapan tatanan kehidupan Normal Baru Pemerintah seluruh pegawai yang memasuki kantor wajib menggunakan masker. "Bahkan bagi masyarakat yang berkunjung juga wajib pakai masker," ujar Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu di Sipirok, Selasa (30/6).

Selain penggunaan masker, setiap pegawai dan pengunjung ke Kantor Bupati Tapanuli Selatan juga dilakukan test suhu tubuh, wajib mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak fisik 1,5 meter, "mudah-mudahan dengan cara mematuhi protokol kesehatan tersebut penyebaran Covid-19 di daerah dapat di minimalisir atau terjaga," kata Syahrul selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Tapanuli Selatan melalui Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Bagi pegawai yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan diberikan sanksi moral, demikian masyarakat akan mendapat teguran keras dari para petugas yang selalu siap mengawasi. Terlihat di depan seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah termasuk Sekretariat Pemkab Tapanuli Selatan terlihat terpasang alat cuci tangan portabel dilengkapi Hand Soap dan Hand Sanitizer.

Tidak itu saja di setiap sudut titik perkantoran sejumlah Banner dan Spanduk bertuliskan "zona wajib masker" terpasang sebagai himbauan untuk semua agar dapat menaati aturan Protokol Kesehatan agar terhindar dari Covid-19. (Safri/sabar)

VIDEO