× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Pelaku Jambret Handpone di Bundaran Air Mancur Nyaris Dihakimi Warga

Pelaku Jambret Handpone di Bundaran Air Mancur Nyaris Dihakimi Warga

234
SHARE
Pelaku Jambret Handpone di Bundaran Air Mancur Nyaris Dihakimi Warga

Tersangka Abdul Rahman als Ambon (37) pelaku jambret Handpone saat diamankan Polisi.

Palembang, sidaknews.com - Tersangka Abdul Rahman als Ambon (37) warga Jl. Karet Gang Kebun No 702 RT 11 RW 03 kelurahan 24 llir kecamatan Ilir Timur l Palembang di tangkap warga usai beraksi Menjambret gadis remaja saat lari pagi di dekat bundaran Air Mancur Palembang.

Kronologis pada hari minggu, 13 September 2020 korban Agustini (18) warga Jl. Rama Kasih lll no 37 RT 33 RW 02 kelurahan Duku kecamatan llir Timur ll Palembang sedang melakukan lari pagi di Jl Jenderala Sudirman seputaran Air Mancur.

Saat asyik lari pagi dan joging tiba tiba tersangka memepet korban dengan menggunakan sepeda motor dan langsung menjabret hp yang sedang di pegangnya.

Karena terkejut dan replek korban teriak jambret dan di dengar marga sekitar yang juga sedang banyak lari pagi sekitar jam 09.00 wib. Karena teriakan korban yang mengundang perhatian orang sekelilingnya sehingga tersangka berhasil di tangkap warga saat akan melarikan diri menggunakan motor yang di gunakannya.

Setelah di tangkap tersangka sempat di hakimi masyarakat yang kesal dengan perbuatannya, namun nasib Abdul Rahman als Ambon terselematkan karena anggota polsek IT.l Palembang cepat datang ke lokasi dan mengamankan tersangka.

Pengakuan tersangka saat itu jalan jalan keliling naik motor sendirian saat di dekat Air Mancur, melihat seorang gadis lari pagi sendirian sambil pegang hp, timbul niat mau merampasnya, Rabu (16/9).

"Dengan cara mendekati motor ke korban sambil mepet kemudian aku rampas dan tarik hp yang dia pegang, dia teriak jambret di dengar warga kemudia aku di hadang dan di tangkap," pengakuan Rahman.

Waka Polsek Ilir Timur l Palembang AKP. WD. Bernard. S. I.K mengatakan tersangka di tangkap warga minggu (13/09) karena melakukan curas korbannya seorang wanita yang saat itu lari pagi di seputaran Air Mancur Palembang.

"Korban sedang lari pagi dan tersangka jambret menggunakan motor dengan modus mendekati dan memepet korban, lalu korban teriak dan di dengar warga yang juga saat itu sedang lari pagi," jelas Bernard.

Saat kejadian di seputaran Air Mancur warga banyak olar raga dan lari pagi jadi tersangka berhasil tangkap dan di amankan bahkan sempat di hakimi warga.

Kini Rahman bersama barang bukti 1 unit sepeda motor bebek miliknya dan i unit hp milik korban sebagai barang bukti diamankan. Karena perbuatan Rahman dijerat pasal 363 dan diancam dengan hukuman di atas 5 tahun penjara. (Iskandar Mirza)

VIDEO