× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Pelaku Pembakaran Rumah di Kelurahan 26 Ilir Ditangkap Polisi

Pelaku Pembakaran Rumah di Kelurahan 26 Ilir Ditangkap Polisi

226
SHARE
Pelaku Pembakaran Rumah di Kelurahan 26 Ilir Ditangkap Polisi

Taslim Tersangka pelaku pembakaran rumah di tangkap polisi.

Palembang,sidaknews.com - Unit 4 Jatanras Polda Sumsel berhasil mengamankan Taslim (30) pelaku pembakaran rumah yang tak lain milik Ibu kandungnya di sekitar pasar Gubah Palembang.

Taswin (30) di tangkap warga saat pulang mau lihat rumahya di Jl. KH. Ahmad Dahlan kelurahan 26 Ilir kecamatan Bukit Kecil Palembang (26/01) sekitar pukul 08.00 Wib setelah kejadian.

"Kasubdit 3 jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol. Suryadi SiK.MH membenarkan bahwa tersangka pelaku pembakaran rumah ibu kandungnya dan berimbas dan 18 unit rumah ikut terbakar kita sudah amankan."Jelasnya.

Pelaku sempat melarikan diri usai membakar rumahnya ke rumah pamannhya di Sekojo, dan besok harinya pelaku pulang. 

Sebelum di amankan Opsnal unit 4 subdit 3 Jaranras pelaku sempat di amuk massa karena kesal dan marah atas ulah pelaku, bahkan polisi hingga melepaskan beberapa kali tembakam untuk menenangkan warga dan menyelamatkan Taswin.

Kebakaran itu terjadi senin (25/01) sekitar jam 11 Wib, akibatnya 18 rumah hangus terbakar di lalap sijago merah, 11 rumah di RT 34 dan 7 rumah di RT 35. Api bermula dari rumah pelaku akibatnya membesar dan menyebar serta penjalar di rumah tetangganya.

Diakui tersangka, saya kesal minta duit Rp300.000 sama Ibu untuk membeli sabu, namun tak kunjung diberikan, sebutnya.

 

Pria ini sudah 3 kali mengancam untuk membakar rumah tapi tak jadi, pernah juga pukul ibu sekali, bebernya lagi.

"Kasubdit 3 jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol.Suryadi SiK.MH menambahkan, pelaku diduga melakukan pembakaran pembakaran rumah sendiri dengan sengaja yang mengakibatnya sekitar 18 rumah ludes terbakar, dan melarikan diri."Terangnya. 

Kita mendapat informasi bahwa pelaku mau pulang ke rummahnya, tim bersama anggota Polsek berhasil mengamankan dan menangkap pelaku.

"Pelaku sempat di amuk masa kemudian kita amankan di bawah ke polda untuk di proses, dia pengguna narkoba jadi mungkin perngaruh itu membakar rumah sendiri," lanjut Suryadi. (Iskandar Mirza)

Previous article Ketua DPRD Madina Jenguk Korban Keracunan Gas H2S
Next article Begini Penjelasan PT SMGP Terkait Gas Beracun yang Menewaskan 5 Warga di Madina

VIDEO