× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pelanggar Prokes di Kota Padangsidimpian Diberi Tindakan Push Up

Pelanggar Prokes di Kota Padangsidimpian Diberi Tindakan Push Up

349
SHARE
Pelanggar Prokes di Kota Padangsidimpian Diberi Tindakan Push Up

Operasi Yustisi di Kota Padangsidimpuan yang tidak mempergunakan masker ditindak Push-up.

Sidimpuan, Sidaknews com - Polres Padangsidimpuan bersama TNI dan instansi melaksanakan Operasi Yustisi guna mencegah meningkatnya penularan wabah Covid-19 di wilayah Padangsidimpuan, lokasi Operasi Yustisi kali ini di dua lokasi berbeda anatara lain jalan Sudirman (Tugu salak) dan Jalan SM Raja Simpang Tiga Kelurahan Sitamiang, Kamis (24/9/2020) pagi.

Masyarakat yang tidak mematuhi aturan Pemerintah dengan tidak mengenakan masker diberikan tindakan tegas berupa Push Up sebanyak 10 kali.

“Ada Puluhan pelanggar tanpa mengenakan masker sudah ditindak tegas oleh tim Yustisi, mereka dikenakan Sanksi Push Up,” ungkap Kabagops Polres Padangsidimpuan Kompol Ahmada Fauzi KS melalui Kasubbag Dalops AKP L Sihaloho kegiatan operasi Yustisi ini dilakukan untuk mendukung Peraturan Walikota (Perwal) No 28 tahun 2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes).

whatsapp_image_2020-09-24_at_2.12.31_pm

Selanjutnya, menindaklanjuti Perwal tersebut jajaran Polres Padangsidimpuan bersama jajaran kodim 0212/TS, batalion 123/RW dan instansi terkait serentak melakukan Operasi Yustisi di masyarakat, sejumlah titik yang rentan penyebaran wabah Covid-19 disasar, masyarakat yang tidak mengenakan masker ditindak tegas.

AKP L Sihaloho mengatakan yang menjadi sasaran Operasi Yustisi kali ini masih tetap pengendara dan penumpangnya.

“Ops Yustisi tentang pendisiplinan Prokes dilakukan secara serentak bersama instansi terkait di daerah rawan pelanggar yang tidak mematuhi Prokes,” terangnya.

AKP L Sihaloho pada kesempatan tersebut mengimbau kepada masyrakat untuk tetap mematuhi Prokes, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tidak berkerumun sesuai anjuran Pemerintah

“Razia ini akan terus berlanjut, hingga benar-benar masyarakat menyadari pentingnya menjaga diri menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, ”Demi masyarakat sehat, Indonesia kuat ayo ikuti terus himbauan Pemerintah terkait pencegahan Covid-19,” ajak Kasubbag Dalops Bagops.

Pantauan Wartawan beberapa petugas juga terlihat mengecek angkutan umum, petugas memeriksa jumlah penumpang angkutan umum yang tidak memakai masker para pengendara yang melanggar aturan tersebut akan diminta untuk berhenti sejenak dan didata sebagai pelanggar aturan yustisi.

Turut dalam kegiatan itu Danramil 02 Kota Padangsidimpuan KAPTEN Inf. B. Hutabarat, Kasubbag Dalops Bagops Polres Padangsidimpuan AKP. L. Sihaloho, hadir juga KBO Binmas Iptu T.saragih didampingi Ipda Kuspi Pianto. (Sabar)

VIDEO