× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Pemasangan Portal di Jalan Umum Dipertanyakan, Camat Gunung Kijang Terdiam

Pemasangan Portal di Jalan Umum Dipertanyakan, Camat Gunung Kijang Terdiam

948
SHARE
Pemasangan Portal di Jalan Umum Dipertanyakan, Camat Gunung Kijang Terdiam

Tampak di lokasi portal yang melintang di jalan umum masih terpasang dengan kokoh.

Bintan, sidaknews.com - Jalan aspal ketika hendak menuju area PLTU tampak terpasang portal atau pembatas melintang sebagai akses keluar masuk di Kampung Melayu, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Bagi warga yang ingin melintasi jalan tersebut terlebih dahulu akan ditanya apa keperluannya, Minggu (30/08/2020).

Belum diketahui secara pasti apa yang mendasari pemasangan portal yang dimaksud. Seperti yang terhampar disana jalan Aspal Beton (Hotmix) adalah campuran agregat halus, agregat kasar dan bahan pengisi ( Filler ) dengan bahan pengikat aspal dalam kondisi suhu panas tinggi. Sesuai komposisi yang diteliti dan diatur oleh spesifikasi teknis dengan lebar 6 meter dipasangi portal dan ada pos penjagaan.

Guna mendapatkan informasi yang lebih akurat, Awak media mendatangi pihak pemerintah dalam hal ini Kantor Desa Gunung Kijang. Tapi Kepala Desa maupun Sekretaris Desa sedang tidak berada ditempat untuk dimintai keterangannya.

" Terkait portal itu susah juga mau ngomong bang, Kemarin kita sempat turun dengan pak dewan dan Disduk masalah penentuan jalan itu. Kalau tahun dulu gak salah ya itu sebenarnya jalan umum, Cuma lanjutan hasil turun dengan yang sama dewan belum ada informasinya lagi sampai sekarang, " Ujar pihak Desa beberapa waktu yang lalu.

Merasa belum puas mengenai jawaban dari Desa, Selanjutnya Media ini menghubungi Kasi Pemerintahan Kecamatan Gunung Kijang, Ira yang mengungkapkan kurang paham dan mengarahkan untuk info ke pihak desa yang menurutnya lebih tahu, Ia memohon maaf karena belum bisa membantu jawab.

" Yang berwenang mengecek status lahan pihak KPHP pak. Kantornya di daerah KM 3 masuk ke dalam, Saya lupa nama tempatnya. Mengecek status lahan dengan membawa rekom dari pihak desa, " Tutur Ira dalam sambungan WhatsApp.

Selain itu, Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono dalam konfirmasinya hanya menjawab sepengetahuan dia adalah jalan umum dan ketika ditanya lebih lanjut kenapa dipasang portal, Arif tidak menjawab. Terakhir kembali dipertegas pertanyaan yang sama, lagi - lagi Camat Gunung Kijang itu tidak juga menjawabnya. (Alek)