× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Pemberantasan Narkoba, DPD PWRI Babel Siap Bersinergi dengan BNNK Pangkalpinang

Pemberantasan Narkoba, DPD PWRI Babel Siap Bersinergi dengan BNNK Pangkalpinang

494
SHARE
Pemberantasan Narkoba, DPD PWRI Babel Siap Bersinergi dengan BNNK Pangkalpinang

Kunjungan pertama DPD PWRI Babel menjelang pelantikan ini disambut baik oleh kepala BNNK AKBP Ihclas Gunawan di kantor BNNK Pangkalpinang, Selasa (17/12/2019).

Pangkalpinang, sidaknews.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bangka Belitung (Babel) Beraudensi dengan kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Kunjungan pertama DPD PWRI Babel menjelang pelantikan ini disambut baik oleh kepala BNNK AKBP Ihclas Gunawan di kantor BNNK Pangkalpinang, Selasa (17/12/2019).

Bertepatan dengan kunjungan PWRI Babel, BNNK Pangkalpinang juga menggelar Press Release kinerja di akhir tahun 2019.

AKBP Iklas Gunawan dalam ruang pertemuan BNNK Pangkalpinang di jalan. Girimaya, RT.04/RW.02, Bukitbesar, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkal Pinang, yang di dampingi beberapa stafnya menyambut dengan baik atas kedatangan DPD PWRI dan mengajak bekerjasama dalam hal pemberantasan narkoba.

"Saya minta untuk rekan-rekan jika memungkinkan bisa saja menjadi Relawan ganti kekuatannya di media itu lah di setiap kegiatan muncul kamera muncul kamera kalau saya sampaikan setiap kegiatan stop narkoba yang saya katakan tadik, pelajari, pahami, hindari, perang, empat kata ini saja kita kawan - kawan bekerja sama dengan saya kita tuntaskan tapi di kegiatan pemberantasan ini tidak ada jaminan narkoba berkurang."jelasnya.

Tambanya, Nah inikan seperti teori gunung es yang di atas itu dikit sekali dan yang di bawahnya besar sekali bahkan kami berasumsi setiap kami melakukan penyergapan itu yang di untungkan itu para bandar, kenapa bisa para bandar logikanya begitu, batang berkurang peminatnya tetap banyak harga naik saya tidak tau pastinya tapi ada beberapa yang kami tangkap lalu kami interogasi, saya tanya berapa sih harganya itu di tangan terakhir mencapai 1,8 sampai 2 juta di tangan terakhir seperti itu jadi luar biasa uang yang di dapatnya kegiatan pemberantasan itu kami tidak bisa berbuat lebih banyak lagi kalau tidak dibarengi dengan pencegahan , pencegahan ini bisa kita masifkan itu bisa selesai karna saya pernah menangani orang lapor ke saya, gara-gara dia lihat logo stop narkoba mau minta di rehabilitasi dan dia ingat kepada anaknya, jadi sosialisasinya juga penting, rehabilitasi itu juga penting atas dukungan dari keluarga," Ungkapnya.

Sedangkan, Mayrest Kurniawan selaku ketua DPD PWRI Babel saat diwawancara mengatakan, siap untuk menjalin kerjasama dengan BNN dalam memberantas Narkoba.

"Mari kawan - kawan satu propesi dan masyarakat umum lainnya kita jauhi narkoba karna narkoba itu menghancurkan anda dan keluarga anda , anda akan kehilangan orang-orang yang anda sayangi apabila anda tetap mengkonsumsi dan dekat dengan narkoba, penyesalan itu tidak akan anda ketahui di depan hari, namun akan menjadi penyesalan anda jika sudah anda alami," tutup mayrest. (Fajri)

VIDEO