× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pembongkaran Kantor Kepala Desa Gunung Tua Jae Tanpa Persetujuan PLD

Pembongkaran Kantor Kepala Desa Gunung Tua Jae Tanpa Persetujuan PLD

729
SHARE
Pembongkaran Kantor Kepala Desa Gunung Tua Jae Tanpa Persetujuan PLD

Gedung permanen Kantor Kepala Desa Gunung tua jae sebelum di hancurkan.

MADINA, sidaknews.com - Terkait pembongkaran kantor atau balai Desa Gunung Tua Jae Kecamatan Panyabungan beberapa waktu lalu oleh kepala desa (Kepdes), Mardansyah Rangkuti, tanpa ada persetujuan dari masyarakat dan pendamping desa tersebut.

Hal itu disampaikan Pendamping Lokal Desa (PLD) Khoiruddin, saat dikonfirmasi wartawan, selasa (14/01/2020) di panyabungan.

Ia menyampaikan, perobahan bangunan Kantor desa Gunung Tua Jae tidak ada di rapatkan dengan masyarakat maupun kami sebagai pendamping desa.

Tanpa sepengetahuan kami (pendamping desa red) kepala desa tersebut telah dua kali mengganti RAB pembangunan kantor itu," paparnya.

Jadi kita tidak tahu apa alasan kepala desa tersebut sehingga membongkar habis kantor kepala desa tersebut. Dan jauh hari kita sudah mengingatkan kepala desa gunung tua jae ini agar jangan merobohkan bangungan tersebut," ungkapnya.

Yang ada waktu itu di rapatkan dengan masyarakat dan pendamping desa adalah menambah bangunan kantor itu, bukan seperti yang sekarang ini di robohkan bangunan yang lama," jelasnya.

Dan kata Khoiruddin, masih ada beberapa kegiatan pada tahun 2019 kemarin yang belum di kerjakannya seperti rehab madrasah, pembanguan drainase, dan jalan dan beberapa kegiatan lainnya.

Mengenai kegaiatan yang belum di jalankannyaa katanya akan di silvakannya. Ya kalau mau di silvakannya, uang itu harus di kembalikannya ke kas negara," katanya. (Putra)