× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Pemda KKA Gelar Syukuran Prestasi Literasi Yang Diraih Putra-Putri Anambas

Pemda KKA Gelar Syukuran Prestasi Literasi Yang Diraih Putra-Putri Anambas

138
SHARE
Pemda KKA Gelar Syukuran Prestasi Literasi Yang Diraih Putra-Putri Anambas

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH Saat Acara Syukuran Prestasi Literasi Putra-putri Anambas.

Anambas, sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar acara syukuran dan apresiasi atas Prestasi Literasi yang di raih oleh putra-putri Anambas di perlombaan tingkat Provinsi dan Nasional yang mengharumkan nama daerah terkhusus Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kamis (17/09/20).

 Bupati Anambas, Abdul Haris, SH memberikan penghargaan kepada Latisya Arwa Jossi Juara Nasional

Tiga perolehan prestasi literasi yang diraih oleh Kabupaten Kepulauan Anambas baru-baru ini, merupakan hasil dari kerja keras dan upaya serta dukungan dari berbagai pihak dalam membangun serta menumbuhkembangkan budaya minat baca bagi anak-anak generasi KKA.

Bupati Kepulauan Anambas Beserta Jajaran dan Instansi Terkait Lainnya Doa Bersama

Adapun prestasi yang diraih oleh kabupaten kepulauan anambas yaitu; juara harapan III Dalam Lomba Perpustakaan Sekolah atau Madrasah tingkat SLTA Se – Provinsi Kepulauan Riau yang diraih oleh SMA N 1 Palmatak, Juara  II Duta Bahasa Kepulauan Riau yang diraih oleh Dini Noviadi dan Juara I Tingkat Nasional dalam Lomba Bertutur bagi siswa-siswi SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2020 yang di raih oleh Latisya Arwa Jossi dari SD N 001 Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anmabas mewakili Provinsi Kepulauan Riau dengan membawakan cerita “Asal Usul Pulau Tapai” Karya Tusiran Suseno.

 Sekdakab Anambas, Sahtiar, SH.MM Menyampaikan Sambutan

Latisya Arwa Jossi sebelumnya telah mengikuti lomba bercerita tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 20 Juli 2020 mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas dan berhasil meraih juara I.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam mengucapkan selamat atas prestasi para pemenang lomba yang telah mengharumkan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekdakab Anambas, Sahtiar, SH.MM Memberikan Penghargaan Kepada Juara II Provinsi Kepri, Dini Noviadi

”Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Latisya Arwa Jossi dan juga kedua orang tuanya serta tim yang telah bekerja keras sehingga membuat cerita tersebut menjadi lebih baik,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terimaksaih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atas kerjasamanya dalam mensukseskan penampilan Latisya Arwa Jossi ditingkat nasional.

 Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH Memberikan Dana Pembinaan Kepada Latisya Arwa Jossi

“Hakikat dan tujuan dari pembangunan dibidang Literasi adalah untuk meningkatkan intelektualitas dan wawasan masyarakat dalam rangka menghadapi berbagai tantangan di era yang serba cepat dan serba canggih seperti sekarang ini," ucapnya.

“Dengan adanya prestasi yang diraih oleh anak kita, ini menjadi cambuk untuk kita bersama terutama untuk para pendidik agar terus memberikan rangsangan memberikan semangat, memberikan dorongan kepada anak-anak kita generasi Kabupaten Kepulauan Anambas ini”, tambah Abdul Haris, SH

Foto Bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH, Para Peraih Prestasi Beserta Undangan Lainnya

Sebagai bentuk apresiasi kepada Latisya Arwa Jossi yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan gelar DUTA BACA yang akan menjadi model bagi siswa-siswi SD dan sekolah menengah dalam meningkatkan minat baca di kehidupan sehari-hari dan juga memberikan biaya pembinaan secara simbolis sebesar Rp 20.000.000 dan kepada Dini Noviadi Juara II Duta Bahasa Kepulauan Riau juga diberikan sebesar Rp 3.500.000.

Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos., M.M melalui Video testimoni memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kedua orang mereka, para guru dan tim pembimbing dari perpustakaan Kabupaten Kepulauan Anambas. Termasuk tim dari perpustakaan Provinsi Kepulauan Riau serta seluruh tim kreatif yang telah mendukung penuh Latisya Arwa Jossi dalam mengikuti lomba  bertutur di tingkat nasional.

“Semoga pencapaian ini menjadi contoh dan motivasi bagi kita semua khususnya bagi generasi muda bahwa prestasi adalah hasil usaha dan kerja keras berdedikasi tinggi dan pantang menyerah,"ucapnya. (Edo)

VIDEO