× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Pemerintah Desa Ngeni Blitar Salurkan BST Komensos Tahap III Kepada 171 KPM Terdampak Covid-19

Pemerintah Desa Ngeni Blitar Salurkan BST Komensos Tahap III Kepada 171 KPM Terdampak Covid-19

413
SHARE
Pemerintah Desa Ngeni Blitar Salurkan BST Komensos Tahap III Kepada 171 KPM Terdampak Covid-19

Drs.H. Rijanto Bupati Blitar saat memberi sambutan kepada warga desa ngeni penerima BST.

Blitar, sidaknews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Komensos tahap III kepada 171 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Minggu (12/7/2020)

Kepala Desa Ngeni Iwan Haris Efendi, mengatakan BST Bantuan Sosial Tunai tahap III ini bantuan yang diterima (KPM) keluarga Penerima Manfaat seperti tahap I dan tahap II sebesar Rp600 ribu rupiah dan untuk semua jumlah keluarga penerima mamfaat (KPM) saat ini di desa ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar sebanyak 171 yang terdata di lima dusun, yaitu Dusun Krajan,Dusun Dringo,Dusun Sumberglgah, Dusun Kalidau,Dusun Nyamil Sidomulyo.

" Kata Iwan, sebelum pihak Keluarga Penerima Manfaat BST Tahap III dari Komensos datang di kantor desa untuk terlebih dahulu mempersiapkan persyaratan pencairannya, seperti KTP maupun KK sesuaikan data penerima, agar tidak terjadi antrian terlalu lama saat pencairan. Sehingga dalam pembagian BST pun dapat berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai.

Iwan Haris Efendi saat memberi sambutan kepada warganya.

“Supaya tidak terjadi kerumunan dalam pencairan BST salah satu perangkat desa memanggil satu persatu penerima, selain itu dari keluarga penerima harus mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh protokol kesehatan Seperti, memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Saat pencarian BST di hadiri Bupati Blitar Drs.Rijanto MM, Kominfo, Dinas Sosial, Camat Wonotirto, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

"Dalam sambutannya Bupati Blitar Drs.Rijanto MM menerangkan, mengagak semua masyarakat untuk saling menjaga kesehatan agar tidak tertular wabah pandemi virus Corona dan jangan sampai setelah menerima Bantuan BST disalah gunakan untuk membeli barang - barang yang tidak bermanfaat." Imbuh Rijanto Bupati Blitar.

Kepala Desa dan Segenap Jajaran Pemerintah Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, propinsi dan daerah atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat di Desa Ngeni melalui program PT Pos Indonesia yang menjadi salah satu penyalur bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial.

Kepala Desa Ngeni Iwan Haris Efendi, juga mengucapkan terima kasih kepada semua aparatur Desa , RT, RW, Kasun, Perangkat Desa, BPD, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang sudah mau peduli membantu penyaluran Program BST dari tahap I sampai III ini.

Adapun bentuk Bantuan yang diterima warga penerima sebesar Rp. 600.000 rupiah. Dan Saya berharap semoga bantuan tunai ini bisa membantu kebutuhan masyarakat selama pandemik Covid-19 ini.

Di waktu yang sama salah satu penerima bansos, mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur telah mendapatkan bantuan dari Kemensos. Pasalnya, bantuan tersebut dapat menjadi tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan yang diterima sekarang ini sangat bermanfaat. Terimakasih kepada pemerintah pusat hingga pemerintah daerah yang sudah menyalurkan bansos di kantor desa ngeni sehingga kami sebagai warga tidak harus mengantre di kantor pos,” ucap Monari salah satu warga. (BAS)

 

VIDEO