× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah, advertorial Pemkab Bersama Forkopimda Rohul Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Cegah Virus Corona Covid 19

Pemkab Bersama Forkopimda Rohul Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Cegah Virus Corona Covid 19

571
SHARE
Pemkab Bersama Forkopimda Rohul Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Cegah Virus Corona Covid 19

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman saat memberikan pidato dalam Apel kesiapan pencegahan penularan Covid 19.

Rohul, sidaknews.com - Bupati Kabupaten Rokan Hulu H.Sukiman bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu, POLRI, TNI, melakukan aksi cegah virus corona dengan menyemprotkan Disinfektan serentak, penyemprotan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat terbatas gugus tugas percepatan pencegahan dan penyebaran virus corona dikabupaten rokan hulu. Selasa (31/03/2020)

Pada kesempatan tersebut Bupati Rohul H.Sukiman menyampaikan bahwa untuk menekan penyebaran virus corona (covid-19) dibutuhkan kerja sama baik dari apart maupun masyarakat agar dapat bahu membahu dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Rohul ini.

Apel kesiapan pemutusan mata rantai Covif 19 dalam penyimprotan Disinfectan se Rokan Hulu

“Kepada seluruh masyarakat Rohul untuk dapat mengikuti anjuran dan petunjuk dari pemerintah pusat tentang hal-hal apa yang harus dilakukan dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus ini” ucap Bupati H. Sukiman.

"dari informasi yang dterima dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Rokan Hulu aksi cegah penyebaran virus corona dilakukan diseluruh indonesia".

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan Kapolres Rokan Hulu, AKBP Dasmin Ginting saat Apel Kesiapan penyimprotan Pemutusan mata rantai Covid 19

"marilah kita bersama-sama dalam mencegah penyebaran virus corona dikabupaten rokan hulu dan terus lakukan pola hidup bersih dan sehat agar tidak mudah terserang virus dan penyakit lainnya".

Dalam aksi cegah virus corona dengan menyemprotkas disinfektan serentak, juga terlihat turut hadir seluruh unsur Forkopimda kabupaten Rokan Hulu. Kajari Ivan Damanik, SH.MH, Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SiK, Wakapolres, Kompol Willy kartamanah, Kabag Ops Kompol, Kompol A. Cholik Husin, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi juga juru bicara Covid-19 Drs.Yusmar, M.Si, Kasatpol PP dan Damkar Ridarmanto dan lainnya yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Tim saat penyimprotan sepanjang jalan Pasir Pangaraian menuju jalan lintas Pasar Modern Pasir Pangaraian

Selanjutnya Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman bersama Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK melepas Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rokan Hulu dalam melaksanakan penyimprotan Disinfectan pemutus mata rantai Virus tersebut di wilayah Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah pagi jam 9.00 wib hingga selesai.

Kegiatan yang dilakukan secara masiv dan serentak di Kabupaten Rokan Hulu, giat Preventive secara masiv dan serentak tersebut bertujuan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penularan Corona Virus Desease atau Covid-19 yang sudah menjadi perhatian dunia termasuk di Indonesia, hingga daerah, Kabupaten dan Kota, Kecamatan dan Desa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Riau.

Penyimprotan Disinfectan sepanjang Jalan Rokan Hulu

Pelaksanaan penyimprotan dipimpin Jajaran Polres Rokan Hulu dengan Mobil Water Cannon dan Mobil Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) diawali apel bersama di Gapura Perkantoran Pemkab komplek Bina Praja bundaran Ratik Togak.

Bupati H.Sukiman bertindak selaku pemimpin upacara, Kasat Sabhara Polres Rohul AKP Kamsir selaku Komandan Upacara.Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Rohul, H. Sukiman menyampaikan secara resmi dengan melepas tim Polres dan Satpol PP dan Damkar Rokan Hulu dalam melaksanakan penyimprotan Disinfectan pada kegiatan Preventive secara masiv dan serentak dalam rangka pencegahan memutus mata rantai penularan Corona Virus Covid-19.

H.Sukiman menambahkan, bahwa sampai dengan hari ini sesuai laporan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah yang terus bekerja bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, di Kabupaten Rokan Hulu tidak ada yang positif virus yang berbahaya tersebut, dengan harapan selamanya tidak ada.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5 orang sedang dalam perawatan isolasi di Rumah Sakit saat ini dan sedang menunggu hasil 14 kedepan, sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 1.280 orang. Peningkatan ODP ini, kerena adanya warga Rokan Hulu yang pulang dari beberapa daerah lain, termasuk dari DKI Jakarta dan Malasyia,” Ungkap Bupati Rokan Hulu H. Sukiman.

(Galeri diskoninfo rohul/Liber Sht)

 

 

 

 

 

 

VIDEO