× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Kampar Pemkab Kampar Bagikan 30 Ribu Masker di Tiga Kecamatan PSBM

Pemkab Kampar Bagikan 30 Ribu Masker di Tiga Kecamatan PSBM

194
SHARE
Pemkab Kampar Bagikan 30 Ribu Masker di Tiga Kecamatan PSBM

Pemkab Kampar melalu Satgas Covid-19 melakukan penyerahan 30 ribu masker di Desa-Desa Zona PSBM

Siak Hulu, Sidaknews.com - Pemkab Kampar melalui Satuan Tugas Corona Virus Desease 19 (Covid-19) hari ini melakukan penyerahan sebanyak 30 Ribu masker di Desa-Desa yang masuk Zona Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Penyerahan Masker ini bertujuan untuk mendukung upaya Satgas Covid-19 yang berada di Zona Merah, penyerahan Masker sejumlah 100 ribu Masker dari program Gebrak Masker Provinsi Riau untuk Kabupaten Kampar telah ditetapkan sebanyak 6 Desa di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Tambang meliputi Desa Rimbo Panjang sebanyak 1.500 Masker, Desa Tarai Bangun sebanyak 8000 Masker, untuk Kecamatan Tapung Desa Karya Indah sebanyak 2.500, sementara untuk kecamatan Siak Hulu meliputi Desa Tanah Merah sebanyak 4.200, Desa Kubang Jaya sebanyak 6.300 dan Desa Pandau Jaya sebanyak 7.500 Masker.

Ini merupakan salah satu dukungan terhadap pelaksanaan penegakan Disiplin Protokol kesehatan dan Perbup Nomor 44 tahun 2020.

Demikian disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Satgas Ir. Suhermi pada penyerahan 30 Ribu Masker di Posko-posko Covid-19 pada hari Jum'at, 09/10.

Ikut mendampingi penyerahan Masker ini Asisten II Setda Kampar Ir. Suhermi,ST., yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Afrudin Amga, ST., MT., Kasatpol PP Kampar Nurbit Serta para Koordinator Posko Covid-19 yang diterima langsung oleh Koordinator di Posko masing-masing diantaranya Ir. Nurhasani, MM Desa Rimbo Panjang, Posko Tarai Bangun Santoso, MPd., dan Posko Kecamatan Siak Hulu dipusatkan di Posko Pandau Jaya yang diterima oleh Febrinaldi Trii Darmawan, S.S.TP, M. SI. Sementara Posko Tarai Bangun diterima oleh petugas Piket Satgas Covid-19.

"Sebagaimana pesan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH agar seluruh koordinator dan tim Covid-19 diharapkan dapat mendistribusikan ke masyarakat sehingga dengan penggunaan masker efektif untuk mengurangi penyebaran Virus selain jaga jarak dan rajin cuci tangan," kata Suhermi.

Kita berharap dengan penyerahan ini akan menurunkan angka penyebaran Covid-19 khususnya yang berada di Zona Merah atau Zona PSBM.

Sementara itu Kepala BPBD Kampar Afrudin Amga, ST , MT menyatakan bahwa sebanyak 100 ribu Masker tersebut dialokasikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar sesuai dengan prosentase penduduk.

"Alhamdulillah kemarin bersama Sekda Kampar kita telah menyerahkan untuk 2 Kecamatan yakni Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar sebanyak 2.800 masker, sementara untuk Kecamatan yang belum secepatnya kita akan kita distribusikan," tutup Amga sapaan akrabnya. (Rls/Mad)