× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda jabar Pemkab Karawang Persiapkan Diri Jelang Penilaian Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi

Pemkab Karawang Persiapkan Diri Jelang Penilaian Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi

527
SHARE
Pemkab Karawang Persiapkan Diri Jelang Penilaian Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi

Pemkab Karawang Persiapkan Diri Jelang Penilaian Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi.

KARAWANG, sidaknews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar rapat persiapan penilaian sinergitas kinerja seluruh Kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, menuturkan, Kabupaten Karawang menunjuk Kecamatan Tirtajaya untuk penilaian sinergitas Kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Banyak program inovasi yang menjadi andalan di Kecamatan Tirtajaya. Tiga inovasi diantaranya adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terutama hasil kekayaan alam rumput laut. Lalu ada sekolah unggulan SMP, dan sekolah berbasis lingkungan dan ekowisata.

Sekda juga memberikan target Kecamatan Tirtajaya untuk mendapatkan prestasi yang bisa membawa harum nama Kabupaten Karawang di tingkat provinsi. Untuk itu, Sekda juga memberikan arahan kepada Forkopimka, Dinas terkait untuk sinergitas kinerja kecamatan tahun 2020 tingkat Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat komunikasi antar stake holder terkait. Tujuannya agar pada saat penilaian dapat tersampaikan dan dipahami oleh tim penilai. “Mudah-mudahan tahun ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Sekda. (ENS)

VIDEO