× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pemkab Madina Bersama Masyarakat Gelar Dzikir dan Doa Istighosah, Agar Terjauh dari Virus Covid-19

Pemkab Madina Bersama Masyarakat Gelar Dzikir dan Doa Istighosah, Agar Terjauh dari Virus Covid-19

539
SHARE
Pemkab Madina Bersama Masyarakat Gelar Dzikir dan Doa Istighosah, Agar Terjauh dari Virus Covid-19

Dzikir dan Doa Istigostah untuk bermunajat kepada Allah SWT dengan harapan Kabupaten Madina terhindar dari Covid-19, di Mesjid Agung Nur Alan Nur, jumat (20/3/2020).

Mandailing Natal, sidaknews.com - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) bersama Forkopimda Plus Madina dan masyarakat, menggelar dzikir dan doa Istghosah, di Mesjid Agung Nur Alan Nur, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, jum'at (20/3/2020)

Kegiatan tersebut di laksnakan untuk tolak bala agar terhindar dari Virus Corona atau Covid-19, yang sedang mulai mewabah di Indonesia dari Kabupaten Madina.

hadiri pada acara tersebut Sekda Madina Gozali Pulungan mewakili Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, Ketua MUI Madina Mahmudin Pasaribu, Kakan Kemenag Zainal Arifin, Ketua PN, Ketua PA, alim ulama, tokoh adat, TNI, Kepala Opd, Asn.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Sekda Gozali Pulungan, menyampaikan Dzikir dan Doa Istigostah dilaksanakan untuk bermunajat kepada Allah SWT dengan harapan Kabupaten Madina terhindar dari Covid-19.

Sekda mengungkapkan bahwa Pemkab Madina sejauh ini telah melakukan upaya upaya duniawi mengantisipasi sebaran virus Corona.

"pemkab madina sejauh ini sudah melakukan upaya pencegahan, mulai dari sosialisasi, pemeriksaan di perbatasan Madina,"kata sekda.

Dan sekda Madina juga menyampaikan bahwa di Madina tetap menjalankan sholat jum'at dan sholat berjamaah lainnya.

"Di Madina tidak ada larangan untuk melaksanakan Sholat Jum'at dan sholat berjamaah lainnya, karena di Madina masih aman dari pendemi Virus Covid-19," jelas sekda

Sebelumnya Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, di acara tersebut menyampaikan himbau kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi virus ini

" dihimbau kepada masyarakat Madina janan panik menghadapi virus covid-19 yang sedang mewabah, dan jangan sampai ada yang melakukan penimbunan pangan,"himbau kapolres.

Dipolres Madina kita tetap melakukan pelayanan pada masyarakat, tetapi tetap mengikuti prosuder yang di terapkan,"ucapnya

Pada kesempatan ini juga, kapolres Madkna mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong atau hoax.

Dzikir di pimpin Ustadz Mahyudin. (putra)

VIDEO