× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Pemkab Malang Tekankan Jaga Kesehatan dan Prokes Pada Peringatan HKN Ke 56

Pemkab Malang Tekankan Jaga Kesehatan dan Prokes Pada Peringatan HKN Ke 56

162
SHARE
Pemkab Malang Tekankan Jaga Kesehatan dan Prokes Pada Peringatan HKN Ke 56

Peringatan HKN ke 56 di Kabupaten Malang.

Malang, sidaknews.com - Dengan Tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020 "Satukan Tekat Menuju Indoneaia Sehat" melalui gerakan bersama melawan Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang memperingati HKN Ke 56 di Pendopo Agung Kabupaten Malang Sabtu (21/11) Pagi.

Dengan sub tema ‘jaga diri, keluarga, dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19”.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Dr Arbani, Konsep acara pada peringatan HKN kali ini adalah menjangkau sasaran atau masyarakat untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya penegakkan protokol kesehatan, kata Dr Arbani, usai acara HKN di Pendopo Agung.

"Diharapkan ada partisipasi dari masyarakat untuk menggunakan template profile photo yang mengingatkan bahwa setiap orang punya peran untuk melawan Covid-19 melalui penegakkan protokol kesehatan," terang Arbani.

Selain itu, lanjutnya, acara peringatan HKN ini juga mengingatkan untuk menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) oleh karena itu bentuk kegiatan adalah membagikan masker, jelasnya.

Terkait libur akhir tahun dan pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan memicu kerumunan dr Arbani lebih menekankan tentang kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes.

"Tolak ukur dari penyebaran covid 19 sebenarnya terletak pada kesadaran masyarakat mentaati prokes, untuk itu peran satgas untuk mengawal disiplin penerapan prokes sangatlah penting" jelasnya di akhir kegiatan," pungkas Dr Arbani.

Kegiatan HKN ini dihadiri Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam, Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang beserta staf, para direktur Rumah Sakit, kepala puskesmas, ketua organisasi profesi bidang Kesehatan, sponsorship, dan undangan lainnya. (nes)