× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional

SHARE
Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Kesehatan.

LANGSA, sidaknews.com - Pemerintah Kota Langsa menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan ke 55 yang berlangsung di halaman Cakra Donya Kota Langsa pada Selasa (12/11/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM.

Upacara yang mengangkat tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” ini berlangsung dengan khitmad.

Wakil Walikota saat membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyebutkan, Pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Dasar Tahun 1945 telah mencapai hasil yang menggembirakan.

Pembangunan kesehatan kita telah berkontribusi dalam pembangunan manusia dengan meningkatnya nilai Indeks Pembangunan Manusia dan Usia Harapan Hidup.

Meningkatnya Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) tahun 2018 adalah bukti nyata capaian pembangunan kesehatan sepanjang lima tahun terakhir ini.

Antara lain menurunnya angka stunting balita, angka kematian ibu dan angka kematian neonatal.

Lanjutnya, Strategi Pembangunan Kesehatan yang kita bangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional, melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK).


Selanjutnya, Program Nusantara Sehat (NS) dan program JKN, bersama seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor, dengan beragam tantangan dan rintangannya telah berhasil menyelesaikan beberapa masalah-masalah kesehatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat.

Pada kesemptan itu Wakil Walikota juga meminta para Kepala OPD untuk dapat mengabsensi pegawainya yang tidak menghadiri upacara.

“Para Kepala Dinas agar dapat mengabsen dan memberikan tembusannya kepada kami, sangsi dan teguran tidak harus menunggu dari Walikota dan Wakil Wakil Walikota,” tandasnya. (Rolly)