× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Penanganan Covid-19, Pemda Natuna Alokasikan Dana 15 Miliar

Penanganan Covid-19, Pemda Natuna Alokasikan Dana 15 Miliar

SHARE
Penanganan Covid-19, Pemda Natuna Alokasikan Dana 15 Miliar

Bupati Natuna Drs. Hamid Rizal.

Natuna, sidaknews.com - Bupati Natuna Drs. Hamid Rizal,M.Si., Selasa, (24/03) pagi tadi menghimbau masyarakat Natuna untuk menerapkan pola hidup sehat serta menghindari tempat-tempat keramaian. Perbanyak berdo’a dan ibadah-ibadah lainya.

“Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 mari kita terapkan pola hidup bersih dan sehat, menghindari tempat keramaian serta mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada hal yang bersifat mendesak,"Himbau Hamid.

Bukan sekedar himbauan tidak tanggung-tanggung, untuk penanggulangan dan pencegahan Virus Corona/Covid-19, Pemerintah Kabupaten Natuna menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar.

“iya, kita Pemda Natuna menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar, anggaran tersebut diperoleh melalui pemangkasan anggaran kegiatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti perjalanan dinas dan kegiatan seremonial lainya.”Terang Hamid, kepada sejumlah Wartawan Selasa, (24/03) pagi tadi.

Hamid juga berharap anggaran tersebut, dapat mencukupi kebutuhan Satgas Covid-19 hingga lima bulan kedepan. Pengalokasian anggaran ini sebagai bentuk tanggungjawab Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, terhadap kesehatan masyarakat.

Selain memangkas anggaran di sejumlah dinas, tambahan anggaran diperoleh melalui pernyataan modal di Bank Riau. Sehingga pecegahan Covid-19 berjalan maksimal.

Pemerintah daerah Kabupaten Natuna juga akan memberikan insentif kepada petugas medis, baik itu dokter, perawat, serta pihak terlibat dalam penanganan pasien corona dari anggaran 15 miliar yang dialokasikan. (Her/Dewi)

VIDEO