× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Penangkapan 171 Kg Sabu dan 43 Kantong Ekstasi dari Malaysia Tujuan Sumsel Melalui Jalur Tikus

Penangkapan 171 Kg Sabu dan 43 Kantong Ekstasi dari Malaysia Tujuan Sumsel Melalui Jalur Tikus

841
SHARE
Penangkapan 171 Kg Sabu dan 43 Kantong Ekstasi dari Malaysia Tujuan Sumsel Melalui Jalur Tikus

barang bukti 171 Kg sabu dan Ribuan pil ekstasi saat diamankan BNNP Sumsel.

Palembang,sidaknews.com - Peredaran Narkoba lewat jalur laut masih menjadi andalan para bandar dan pengedar untuk memasukkan narkoba ke Indonesia, terbukti dengan penangkapan dua bandar dan sejumlah barang bukti sabu dan ribuan butir ekstasi asal Malaysia oleh BNN dan BNNP sumsel di Pelabuhan tikus di sekitar sungai Musi. 

Untuk mengungkap peredaran Narkoba di wilayah Sumsel, tim gabungan dari BNN Pusat bersama BNNP Sumsel lewat jalur laut dengan menggunakan speedboat dalam melakukan penyelidikan. Dari pengungkapan itu petugas berhasil dan menangkap dua orang serta barang bukti sabu dan ekstasi, berkat imformasi yang akurat di dapat petugas.

"Kabid humas BNNP Sumsel Kombes Habi Kusno mengatakan, penangkapan kedua bandar narkoba yaitu Syahri (35) warga Jl. Pangeran Ayin Banyuasin dan Pamesangi (52) warga desa Giliran Muara Sugihan kecamatan Muara Padang Banyuasin tepatnya di Pelabuhan tikus."Jelasnya.

Penangkapan dilakukan sabtu (23/01) sekitar jam 18.30 Wib di kampung Jekik desa Giliran dusun 3 Muara Sugihan kecamatan Muara Padang kabupaten Banyuasim Sumatera Selatan. Sementara sabu dan ekstasi yang di amankan berasal dari Malaysia masuk ke Sumatera Selatan lewat jalur laut melalui pelabuhan tikus.

Barang bukti narkoba yang di amankan sebanyak 171 kg sabu dan ribuan ekstasi dalam 43 kantong palstik dalam 6 karung berwarna putih merah, 2 ember karet besar warna biru serta 2 ember chat besar.

Pengungkapan kasus narkoba ini berkat informasi dari warga akan ada kiriman narkoba masuk sumsel dari Malaysia lewat jalur laut tujuan Sugihan Muara , Ucap Kabid humas BNNP Sumsel Kombes Habi Kusno.

Aparat langsung bergerak melalui jalur laut pakai speed boat sabtu (23/01) sekitar jam 18.30 Wib kedua orang ditangkap.

Total barang bukti 171 kg sabu dan ekstasi masih di hitung ada 43 kantong plastik dan tersangkanya dua orang warga Banyuasin, lanjut Habi Kusno. (Iskandar Mirza)

Previous article Alat Peraga Listrik Misteri Air Laut
Next article Oknum Kepdes di Tapsel Terlibat Pengeroyokan, Korban Berharap Pelaku Segera Ditangkap

VIDEO