× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Pencurian Apotek Kimia Farma, Para Terdakwa di Ancam 7 Tahun Penjara

Pencurian Apotek Kimia Farma, Para Terdakwa di Ancam 7 Tahun Penjara

206
SHARE
Pencurian Apotek Kimia Farma, Para Terdakwa di Ancam 7 Tahun Penjara

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra Menunjukan Barang Bukti Hasil Pencurian Para Tersangka Saat Gelar Konfrensi Pers, Rabu (1/7).

Tanjungpinang, Sidaknews.com - Polres Tanjungpinang melalui jajaran Sat Reskrim menggelar Konferensi Pers tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh empat terdakwa di empat Apotik Kimia Farma, dilaksanakan di lobi Mapolres Tanjungpinang, Rabu (1/7).

Kasat Reskrim AKP Rio Reza Parindra, SIK memimpin jalannya Konferensi Pers bersama Kasubbag Humas Iptu Suprihadi yang diikuti oleh Insan Pers, tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang berhasil diungkap yaitu melibatkan 4 orang pelaku yaitu, AW (35) berdomisili di Batam, AF (34) berdomisili di Batam, AD (26) berdomisili di Batam dan LU (44) berdomisili di Jakarta Utara.

Tindak pidana pencurian terjadi 4 hari berturut-turut dari tanggal 27 Juni sampai dengan 30 Juni 2020 dengan sasaran aksi pencurian adalah Apotek Kimia Farma yang ada di Kota Tanjungpinang yaitu yang berlokasi di Jl. RH. Fisabilillah, Jl. Bintan, Km.11 dan Bintan Center.

Aksi para pelaku dengan berpura-pura menjadi pembeli obat yang dilakukan oleh AF dan AW hingga membuat penjaga toko lengah, sementara AD dan LU mengambil obat-obatan yang ada di Apotik tersebut saat penjaga toko lengah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim menyampaikan bahwa total kerugian ditaksir mencapai hampir
Rp.16.000.000. (enam belas juta rupiah).

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun," kata Rio. (Dewi)

VIDEO