× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polres Sidimpuan Himbau Warga Untuk Wajib Gunakan Masker

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polres Sidimpuan Himbau Warga Untuk Wajib Gunakan Masker

180
SHARE
Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polres Sidimpuan Himbau Warga Untuk Wajib Gunakan Masker

Kasat binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar SH saat memberikan imbauan dan membagikan masker kepada masyrakat dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru

Sidimpuan, Sidaknews.com - Untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat khususnya di Kota Padangsidimpuan pada pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru terus dilakukan Polres Padangsidimpua baik itu dengan cara mendatangi warga ke pemukiman dan pusat-pusat perbelanjaan serta pasar.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar SH kepada Wartawan, Sabtu (19/09) mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan edukasi dan imbauan untuk mengajak warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Ajakan tersebut juga kita lakukan juga kepada para Pedagang serta pengunjung pasar, Parbetor, tukang parkir, yang ada di Kota Padangsidimpuan agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Polri akan selalu bersama masyrakat untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat karena senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi Salus Populi Suprema Lex Esto karena Virus Corona masih ancaman buat kita semua," ujar AKP Sulhan.

Kasat juga menuturkan bahwa kegiatan Sosialisasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru diseluruh lapisan masyarakat mengingat masa Pandemi Covid-19 masih mewabah dan menjadi ancaman kesehatan

”Upaya pencegahan terus kami lakukan, kami harapkan kerjasama warga Padangsidimpuan untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona melalui penerapan Protokol Kesehatan dilingkungan masing-masing.

Dalam setiap Sosialisasi dan imbauan polres Padangsidimpuan juga memberikan masker pada warga yang tidak menggunakan masker, Kepolisian akan terus melakukan Patroli dan saat ini TNI Polri selalu bersinergitas untuk hadir ditengah tengah masyarakat.

Sementara itu ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Padangsidimpua Iptu Maria Marpaung SE., MM., juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru disaat situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan Pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutur nya.(Sabar)

VIDEO