× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pengamanan Pilkada, Polres Tebing Tinggi Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Toba 2020

Pengamanan Pilkada, Polres Tebing Tinggi Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Toba 2020

187
SHARE
Pengamanan Pilkada, Polres Tebing Tinggi Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Toba 2020

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James Parlindungan Hutagaol saat memimpin Lat Pra "Operasi Mantap Praja Toba 2020" di Mapolres Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, sidaknews.com - Kapolres Tebing Tinggi AKBP James Parlindungan Hutagaol SIK sebagai Ka Ops Res memimpin Latihan Pra Operasi "Mantap Praja Toba 2020" dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang ada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi bertempat di Aula Kamtibmas Mapolres Tebing Tinggi, Kamis (17/9) siang.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Waka Ops Res Polres Kompol Sarponi, Ketua KPUD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang diwakili oleh Fuad Hasan Lubis, Bawaslu Kabupaten Sergai El Suhaimi, Karendal Ops Kompol Burju Siahaan, Kaset Ops AKP Irsol, Kapusdal Ops AKP Adji Makno, Ka Anev Ops AKP L Tambunan, Karenmin Ops Iptu Berlin Tarigan, Kadata Ops Iptu Maurist Sinaga, Kaminlog Iptu Rustam Effendi, Kawas Ops Iptu W Silitonga, Kaposko Ops Ipda R Sinaga dan Kasatgas 1-6, para Kasubsatgas Wilayah serta para Peserta Lat Pra Ops.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres AKBP James Parlindungan Hutagaol meminta kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai perlu mengetahui bahwa wilayah hukum Polres Tebing Tinggi ada memiliki 5 Kecamatan yang masuk dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, maka untuk itu agar saling memberikan data yang update.

"Oleh karena keamanan dan situasi yang dapat berubah-ubah, kami meminta kerjasama dari KPUD dan Bawaslu agar selalu berkoordinasi dengan baik", terang AKBP James Hutagaol.

Kapolres juga berharap dalam tahapan-tahapan pemilu agar selalu disosialisasikan tentang 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga Jarak) serta menghindari terjadinya kerumunan untuk memutus mata rantai dari penyebaran wabah virus korona atau Covid-19.

"Demikian juga para Kasatgas agar melaksanakan tugasnya secara profesional dan sesuai dengan SOP yang ada, guna mensukseskan pilkada 2020 agar aman, damai dan sehat", harap Kapolres.

Selepas itu kegiatan dianjutkan dengan pemaparan dari KPUD serta Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai dan diteruskan dari Karendal Ops, Kapusdal Ops serta para Kasatgas. (Hans)