× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Pengedar Narkoba di Karo Ditembak Mati

Pengedar Narkoba di Karo Ditembak Mati

460
SHARE
Pengedar Narkoba di Karo Ditembak Mati

Bandar sabu Jeri Nando Ginting Laki-laki (36) tewas di dor polisi.

KARO, sidaknews.com - Kegarangan diduga Bandar narkoba yang menurut informasi masyarakat sering melakukan transaksi meresahkan, membacok salah seorang personiel Satresnarkoba Polres Tanah Karo saat melakukan pengggeledahaan, berakhir tewas diterjang timah panas.

Kejadian mencekam Pada hari Minggu tanggal 16 Februari 2020 sekira pukul 14.30 Wib, ketika personil Satres Narkoba PolresTanah karo melakukan penyelidikan terhadap kebenaran laporan informasi tentang dugaan tindak pidana narkotika yang terjadi di Dusun Basam Dusun Barus Julu Kec. Barusjahe Kab. Karo. Sesampainya di lokasi sasaran yang dituju, personil Satres Narkoba mendapati mobil milik tersangka sedang berada di seberang rumah diduga pelaku.

Dalam pengeledahan tersebut, terduga bandar sabu yang diketahui bernama Jeri Nando Ginting Laki-laki (36) , profesi Bertani, Alamat terakhir Dusun Basam Desa Barus Julu Kec.Barus Jahe Kab.Karo.melakukan perlawanan dengan membacok petugas mengunakan sebilah parang.

Petugas yang terkena bacokan tersebut Aiptu Baskami Ginting, berhasil lolos dari ancaman parang hanya mengakibatkan luka sayat karena mengenakan jaket kulit, melihat petugas terjatuh JNG alias Ateng mengambil kesempatan melarikan diri, petugas memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan tersangka, petugas melakukan tindakan terukur kearah JNG, naasnya JNG melompat kejurang dan timah panas mendarat tepat dipunggung yang mengakibatkan JNG kehilangan Nyawa.

Selanjutnya personil mengejar tersangka yang sudah terjatuh kemudian langsung mengangkat tersangka kedalam mobil dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe dan pada saat tersangka diangkat kedalam mobil .

Petugas Satresnarkoba menemukan 1 buah dompet yang berisikan 24 paket shabu shabu dengan berat 5,80 gram bruto dan pada saat di Rumah Sakit juga dilakukan pemeriksaan terhadap badan dan pakaian tersangka dan ditemukan barang bukti 1 paket shabu dalam kantong dalam jaket sebelah kanan dengan berat 16, 10 gram bruto.

Sedangkan personil yang lain juga melakukan pemeriksaan dalam rumah tepatnya dikamar tersangka dibawah tilam dan ditemukan barang bukti 1 paket shabu didalam plastic klip warna bening dengan berat 0,99 gram bruto dibawah tempat tidur, 1 buah timbangan elektrik warna putih, 1 buah bong yang terbuat dari botol plastik, 2 buah mancis tanpa tutup kepala dan 1 buah pipet sebagai sekop, dan beberapa plastik klip berles merah dalam keadaan kosong Jumlah keseluruhan barang bukti 26 paket shabu shabu dengan berat brutto 22, 89 gram .

Saat Kasatnarkoba AKP. Rasmaju Tarigan dikonfirmasi melalui WhatsApp resminya Minggu (16/20/2020) pukul 23.00 WIB membenarkan kejadian tersebut. (Edi Trg)

 

 

 

 

 

 

VIDEO