× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Pengurus DPC GRANAT MALRA dan Kota TUAL Resmi di Lantik

Pengurus DPC GRANAT MALRA dan Kota TUAL Resmi di Lantik

SHARE
Pengurus DPC GRANAT  MALRA dan Kota TUAL Resmi di Lantik

Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika ( GRANAT) Provinsi Maluku, Yani M.H.Salampessy,ST, mendapat kehormatan melantik Pengurus DPC GRANAT Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual Periode Tahun 2019 – 2024.

Langgur, sidaknews.com - Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Maluku, Yani M.H.Salampessy,ST, mendapat kehormatan melantik Pengurus DPC GRANAT Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual Periode Tahun 2019 – 2024, dibawah kepemimpinan Hanny Edwin Rusel dan Rustam Ngabalin Sabtu (30/11/2019).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Pemda Kabupaten Maluku Tenggara tersebut, di awali dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) tentang Pelantikan Pengurus DPC GRANAT Kota Tual dan Maluku Tenggara oleh Ketua DPD GRANAT Provinsi Maluku, dan Pembacaan Ikrar Pelantikan oleh Sekjen DPP GRANAT di lanjutkan dengan Penyerahan Bendera Petaka GRANAT yang diserahkan langsung oleh Ketua DPP GRANAT kepada Ketua DPC Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Pembacaan ikrar dan pelantikan ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara, Wakil Walikota Tual, Ketua umum DPP GRANAT, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GRANAT Brigjen Pol (Pur) Drs.H.Ashar Suryobroto, M.Si, Komjen Pol (Pur) Togar Sianipar, Ketua DPD GRANAT provinsi Maluku,Ketua DPRD kota Tual, Forkompimda, Anggota DPRD maluku Tenggara, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPC GRANAT Kabupaten Maluku Tenggara Hanny Edwin Rusel menegaskan, siap menjalankan amanah dan mendukung kinerja pemerintah daerah guna terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dan GRANAT bersama Pemerintah serta Aparat Penegak Hukum siap menjadikan Maluku Tenggara dan Kota Tual bersih dan bebas narkoba.

"Guna terwujudnya kesejahteraan Masyarakat, Granat, Pemerintah dan Penegak Hukum siap menjadikan Malra dan Kota Tual bebas Narkoba," tegas Pria asal Tanjung Tunkor ini.

Rusel juga mengatakan, Granat merupakan organisasi yang bersifat sosial, mandiri, dan terbuka tanpa membeda bedakan, asal usul suku agama, ras dan golongan, granat di dirikan dengan tujuan menyelamatkan Bangsa Indonesia khusunya generasi muda dari ancaman bahaya akibat peredaran gelap dan peyalahgunaan Narkoba. Ucapnya.

Di tempat yang sama Bupati Maluku Tenggara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir Petrus Beruatwarin, M.Si mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus GRANAT Maluku Tenggara dan Kota Tual dibawah pimpinan Hanny Edwin Rusel dan Rustam Ngabalin, Ucapnya.

Ia berharap GRANAT tetap berkomitmen untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program pembangunan dan terus melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di kedua Daerah ini. Harap orang nomor satu di Malra itu.

"Hal senada juga di sampaikan oleh Komjen Togar Sianipar DPP GRANAT Hendrik Yosodiningrat mengatakan, Polisi harus dekat dengan Masyarakat, karena Kota Tual dan Maluku Tenggara merupakan Daerah terawan nomie dua di Maluku. "ujarnya.

Sianipar juga mengatakan, jangan lagi menggunakan Narkoba, karena jika di gunakan resikonya adalah kematian, untuk itu kita harus bersama sama nyatakan perang terhadap Narkotika.

Untuk itu Sianipar Berharap agar, ada perhatian serius dari pihak Pemerintah di kedua Daerah ini kepada generasi muda, karena mereka sangat rentan terhadap godaan.

"Harus ada perhatian serius dari Pemerintah Daerah kepada generasi muda di kedua Daerah ini, karena merekalah penerus Bangsa" tutupnya. (RD)