× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Penindakan Kasus Narkoba di Polres Padangsidimpuan Tahun 2020 Meningkat, Begini Penjelasan Kasatres Narkoba

Penindakan Kasus Narkoba di Polres Padangsidimpuan Tahun 2020 Meningkat, Begini Penjelasan Kasatres Narkoba

634
SHARE
Penindakan Kasus Narkoba di Polres Padangsidimpuan Tahun 2020 Meningkat, Begini Penjelasan Kasatres Narkoba

Kasatresnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH.

Sidimpuan, sidaknews.com - Dalam situasi ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), peredaran dan penggunaan Narkoba di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara justru meningkat selama periode semester pertama tahun 2020.

Jumlah pengungkapan dan penindakan kasus Narkoba di Polres Padangsidimpuan terbilang meningkat signifikan, peningkatan itu tidak terlepas dari kinerja Satres Narkoba dibawah kepemimpinan Kasatres Narkoba AKP Sammailun Pulungan, SH.

"Berkat arahan dan bimbingan Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, mulai periode Januari hingga Juni 2020, Satres Narkoba total jumlah tindak pidana ada 49 kasus," jelas Kasatres Narkoba Padangsidimpuan saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (28/7/2020) kemarin .

kasus narkoba di sidimpuan meningkat

"Dari jumlah itu, ada sebanyak 41 kasus sudah masuk tahap penyelesaian tindak pidana, jika dibandingkan dengan periode semester pertama tahun lalu yang pengungkapan dan penyelesaian tindak pidananya hanya 38 kasus maka dapat disimpulkan terjadi peningkatan," ungkap Kasatres Narkoba Padangsidempuan.

"Tak kalah menarik, untuk Barang Bukti (BB) jenis Daun Ganja yang bisa kita amankan dari periode semester pertama tahun ini yakni total ada 251.262,54 Gram atau 251 Kg lebih, sedangkan barang bukti jenis Sabu yang sudah kita amankan diperiode semester pertama tahun ini ada 77,91 Gram," imbuh mantan Kapolsek Barumun Tengah Polres Padang Lawas itu.

Sementara, diperiode semester pertama tahun lalu dengan Barang Bukti (BB) jenis Daun Ganja yang berhasil diamankan yakni, sebanyak 5.532,92 Gram atau 5 Kg lebih dan Sabu seberat 24,45 Gram.

"Tentunya, untuk pengamanan Barang Bukti (BB) diperiode semester pertama tahun ini juga terbilang meningkat," kata Kasat.

AKP Sammailun Pulungan menjelaskan, para tersangka sudah kita kenakan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

"Walaupun begitu Satres Narkoba tak lantas berpuas diri, kami berkomitmen berantas Narkoba hingga ke akar-akarnya karena Narkoba dapat merusak generasi penerus, untuk itu kami mengimbau kerjasama dari masyarakat luas agar jangan sungkan memberi informasi ke polisi terkait penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Hukum Kota Padangsidimpuan. Jangan takut memberikan informasi," tandasnya. (Sabar)

VIDEO