× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Penyaluran BST di Sidimpuan Dinilai Ambruladul, Data Orang Meninggal Ikut Sebagai Penerima

Penyaluran BST di Sidimpuan Dinilai Ambruladul, Data Orang Meninggal Ikut Sebagai Penerima

1051
SHARE
Penyaluran BST di Sidimpuan Dinilai Ambruladul, Data Orang Meninggal Ikut Sebagai Penerima

Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Sidimpuan, sidaknews.com - Data orang yang sudah meninggal untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) program Covid 17 yang disalurkan pemerintah masih ditemukan kota Padangsidimpuan.

Warga tersebut tinggal di Jalan Sutan Muhammad Arif, Gang Raya, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Hal itu terungkap ketika US (45), salah seorang putra almarhumah memeriksa nomor NIK KTP atas nama orangtua di Aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Spontan , Anak Almarhum terkejut karena nama orangtuanya masih terdaftar sebagai salah seorang penerima BST meski bertahun-tahun sudah meninggal dunia. ”Awalnya iseng aja, setelah aplikasi dibuka nama ibu saya masih terdaftar,”tuturnya kepada kepada Wartawan.

Rencana US, dia akan meminta pihak kelurahan atau pemerintah setempat untuk mengeluarkan daftar nama ibunya dari daftar penerima. Sebagai anak, dia tidak mau almarhumah mendapat cacian dari masyarakat, meskipun kesalahan itu berasal dari pemerintah.

“Tolonglah agar petugas dari pemerintahan untuk mengeluarkan nama almarhumah dari daftar penerima. Karena saya sebagai anaknya tidak mau mendengar upatan dari orang lain yang dianggap layak terima bantuan itu,”ujarnya.

US menilai, kejadian itu menunjukkan betapa Amburadulnya Pemkot Padangsidimpuan dalam menjalankan tugasnya dalam penyaluran bantuan itu.”Uang itu tidak akan diambil, karena orangtua saya sudah meninggal dunia dan tidak pantas lagi sebagai penerima,”pungkasnya. (*/Sabar)

VIDEO