× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Perampokan Dengan Senpi, Sembiring Luka Ditembak Uang 100 Juta Dibawa Kabur Pelaku

Perampokan Dengan Senpi, Sembiring Luka Ditembak Uang 100 Juta Dibawa Kabur Pelaku

3350
SHARE
Perampokan Dengan Senpi, Sembiring Luka Ditembak Uang 100 Juta Dibawa Kabur Pelaku

Kasim Sembiring (Korban) menjalani perawatan usai terkena tembakan dan mobil miliknya (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Aksi perampokan dengan kekerasan dengan menggunakan senjata api dilakukan pelaku terhadap korbannya sehingga mengalami luka. Kejadian yang nyaris merenggut korban jiwa ini terjadi di Jalan Kabanjahe-Tigapanah Desa Bunuraya Baru Kecamatan Tigapanah, tepatnya di Rumah Makan Tasak Telu New Cica, Selasa (23/6/2020) sekira pukul 14:00 wib, sehingga warga pun geger.

Setelah korbannya dilumpuhkan dengan cara menembak kedua pahanya, pelakupun berhasil merampas uang sebesar 100 juta rupiah yang baru diambil dari Bank Sumut Kabanjahe.

Menurut informasi yang dihimpun Kapolsek Tigapanah AKP Ramli Simanjorang dan Kanit Reskrim Ipda Fernandos Manik dari korban dan begitu juga saksi dan mengatakannya kepada wartawan terkait atas kejadian itu.

Dikatakannnya,bahwa beberapa saat sebelum kejadian, mobil Toyota Yaris BK 43 SI yang dikenderai korban Kasim Sembiring (50), dan putrinya Noprida Beru Sembiring (27) warga Dusun Tambunen, Desa Rumamis, Kabupaten Karo datang dari arah Kabanjahe menuju desa Tigapanah.

Namun sebelum tiba di TKP,ada dua orang laki-laki naik septor secara beriringan mengatakan kepada korban,bahwa ban mobilnya bocor.

Selanjutntya korban meminggirkan mobilnya ke dalam halaman parkiran warung rumah makan Tasak Telu Neo Cica sehingga Kasim Sembiring dan Noprida Beru Sembiring turun dari mobil dan melihat ban kiri belakang dalam kondisi bocor terkena paku.

Selanjutnya Kasim Sembiring berniat mengganti ban mobil yang kempes, sementara anaknya memesan makanan ke dalam warung untuk makan siang.

Beberapa saat kemudian Noprida Beru Sembiring mendengar dua kali suara tembakan dan ketika itu Noprida masih sempat melihat salah seorang pelaku saling tarik-menarik bungkusan plastik dengan ayahnya dan berhasil meraih kantungan plastik berisi uang yang baru diambil dari Bank Sumut Kabanjahe.
Setelah itu pelaku langsung naik kabur naik bocengan sepeda motor matik warna hitam yang dikenderai rekan pelaku dan langsung kabur.

Melihat korban mengalami luka tembak di bagian paha kanan dan kiri, pemilik warung dan warga sekitar menghubungi Polsek Tiga Panah. Tidak lama kemudian korban di bawa ke RSU Efarina Etaham Berastagi. Hingga saat ini polisi masih mendalami kasus. "Kasus ini sedang dalam penanganan,dan mobil korban merek Yaris BK 43 SI diamankan sebagai barang bukti dan korban mengalami kerugian 100 juta rupiah."Ujarnya. (AS)

 

VIDEO