× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Perayaan Imlek di Sidimpuan, AKBP Hilman Wijaya Tinjau Pengamanan di Vihara Avalokitesvara Sadabuan

Perayaan Imlek di Sidimpuan, AKBP Hilman Wijaya Tinjau Pengamanan di Vihara Avalokitesvara Sadabuan

SHARE
Perayaan Imlek di Sidimpuan, AKBP Hilman Wijaya Tinjau Pengamanan di Vihara Avalokitesvara Sadabuan

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya ketika neninjau pengamanan di Vihara Avalokitesvara keluarahan sadabuan kota padangsidimpuan dalam rangka Pergantian Tahun menjelang Hari Raya Imlek Tahun 2571/2020.

 Sidimpuan, sidaknews.com - Personel Polres Padangsidimpuan pada Jumat (24/01/2020) melaksanakan pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2020 atau tahun 2571 Kongzili, di Tempat Ibadah di Vihara Avalokitesvara yang merupakan pusat peribadatan sekaligus pusat perayaan tahun baru Imlek di kota Padangsidimpuan.

Puluhan personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan perayaan Imlek di Vihara Avalokitesvara tersebut yang terletak di jalan sudirman Eks Merdeka, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan utara, kota Padangsidimpuan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Padangsidimpuan Komisaris Polisi (Kompol) Aswat Tarigan. SE, didampingi kasat sabhara AKP Rudi Siregar dan Kapolsek kapoksek Hutaimbaru AKP sofyan.

Pantauan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya tampak terjun langsung untuk mengecek Personil yang melakukan pengamanan dan kapolres juga terlihat menemui pengurus Vihara Pdt. Benget Simanjuntak sekaligus Untuk Melakukan Sterilisasi dan Pengamanan.

Kepada Wartawan kapolres Padangsidimpuan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hilman Wijaya SIK MH, menerangkan bahwa pengaman perayaan tahun baru Imlek tahun ini menjadi atensi dari pimpinan Polri, di mana agar warga masyarakat terutama warga keturunan Thionghoa yang hendak merayakan tahun baru Imlek, merasa aman tenteram, tanpa adanya gangguan kamtibmas.

"Pengaman perayaan tahun baru Imlek tetap menjadi prioritas kepolisian, agar situasi keamanan di kota Padangsidimpuan tetap aman dan kondusif," tutur AKBP Hilman Kapolres menambahkan Sebagai warga Negara yang taat terhadap Pancasila harus bisa saling menghormati baik antar RAS ataupun antar umat beragama. Tentunya kita selaku warga Negara dan juga umat beragama harus saling menghormati sesama masyarakat dan juga sesama umat beragama lain.

Kapolres mengatakan, Polri siap mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2020 di wilayah kota Padangsidimpuan, mari kita jaga padangsidimpuan ini bersama – sama untuk menciptakan situasi yang Aman dan kondusif

Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang merayakan Imlek di kota Padangsidimpuan.

Polres padangsidimpuan dan jajaran juga bekerja sama menjaga keamanan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman selama perayaan Imlek,” Ujar Hilman.

Disela sela pengecekan sistim pengamanan di Vihara Avalokitesvar yang berada di kelurahan Sadabua ,AKBP Hilman menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Imlek kepada seluruh masyarakat Padangsidimpuan yang sedang merayakannya. “Mari kita tetap jaga persatuan, kita rajut persaudaraan yang penuh toleransi, di padangsidimpuan dan kita wujudkan kebersamaan yang indah”, Ucap Kapolres. (Sabar)