× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Perdana, Kasat Reskrim Tanjungpinang Mengajar di Kampus STISIPOL

Perdana, Kasat Reskrim Tanjungpinang Mengajar di Kampus STISIPOL

SHARE
Perdana, Kasat Reskrim Tanjungpinang Mengajar di Kampus STISIPOL

Kasat Reskim Polres Tanjungpinang AKP Efendry Alie.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Kasat Reskim Polres Tanjungpinang AKP Efendry Alie melaksanakan pengajaran perdana, di kampus STISPOL (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Raja Haji, Tanjungpinang pada mahasiswa jurusan Sosialogi dengan mata kuliah Sosialogi kriminalitas untuk mahasiswa semester 6. 

Kajian aspek hukum kriminalitas tidak terpisah dari prilaku dan kebiasaan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Efendry Alie melalui media sosial dan membenarkan saat di hubungi via handponenya. Jum'at (14/02/2020), malam. 

"Kajian aspek kriminalitas itu tidak terpisah dari prilaku dan kebiasaan ditengah-tengah masyarakat, Maka pandangan dan kacamata secara sosialogis adalah aspek penting dalam melihat gejala-gejala yang terjadi pada pratek sosialnya dan perubahan sosialnya,"katanya.

Semua itu akan terlihat pada perubahan pratek sosialnya dan perubahan sosialnya ada keganjalan yang kemudian menimbulkan keriminalitas. Sementara itu sosialogi sendiri adalah berbicara masyarakatnya sedangkan kriminalitas adalah melihat perbuatannya yang melanggar hukum dan norma ditengah tengah masyarakat.

Semoga apa yang disampaikan oleh Efendry Alie yang juga menjabat sebagai Kasat Reskim Polres Tanjungpinang menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi berkah harapnya. (Dewi)