× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Peringati HPN, PWI Malra Gelar Aksi “Peduli Kasih”

Peringati HPN, PWI Malra Gelar Aksi “Peduli Kasih”

SHARE
Peringati HPN, PWI Malra Gelar Aksi “Peduli Kasih”

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh ketua PWI Malra Aladin Sukma kepada Salah satu pengurus panti asuhan di Malra.

Malra, sidaknews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan Aksi Sosial yang dikemas dalam PWI Malra Peduli Kasih. 

Aksi tersebut dilakukan dengan mengunjungi Panti Asuhan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Bhakti Luhur di Ohoi Loon-Gelanit, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara.

“HPN tahun ini puncaknya dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan kami di daerah khususnya PWI Malra secara sepakat memperingatinya dengan melakukan aksi sosial kemanusiaan ini,” ujar Ketua PWI Malra, Aladin Sukma di Langgur, Selasa (12/2/2020).

Program Peduli Kasih tersebut merupakan aksi sosial kemanusiaan (Humanity) dan merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian PWI Malra dalam membantu kebutuhan hidup anak-anak di dua tempat ini. 

Menurutnya, selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi, aksi ini pula menegaskan bahwa dunia para wartawan (Jurnalis) bukan hanya identik dengan berita (informasi) semata, tetapi wartawan ada dan akan selalu dekat dengan masyarakat.

“semoga apa yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat. Nilai bantuan ini tidak seberapa karena kami ingin berbagi dari segala kekurangan yang ada pada kami,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengurus Panti Asuhan setempat yakni Suster Irmawaty ALMA mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas aksi ini.

“atas nama pimpinan dan semua anak-anak disini, saya haturkan terima kasih kepada para wartawan yang ada dalam PWI Malra. Kami sangat bersyukur sekali atas bantuan ini,” tuturnya.

Suster Irma berharap, melalui aksi ini kepedulian kita semua kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus di daerah ini selalu ada.

Untuk diketahui, PWI Malra berkomitmen untuk terus melakukan aksi Peduli Kasih ini secara rutin setiap tahunnya dan pada waktu-waktu tertentu. (Tim PWI Malra)