× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Perkim Bintan Pastikan Pembangunan Air Mancur di Kijang Sudah Rampung

Perkim Bintan Pastikan Pembangunan Air Mancur di Kijang Sudah Rampung

274
SHARE
Perkim Bintan Pastikan Pembangunan Air Mancur di Kijang Sudah Rampung

Kondisi air mancur di Kijang di waktu sore hari.

Bintan, sidaknews.com - Agenda peresmian air mancur Tasek Tuah Gemilang yang disejalankan dengan pembukaan MTQ pada 26 april tahun 2019 lalu langsung dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meresmikan dengan malam ramah-tamah (Malam Ta’ruf), jelang perhelatan STQH Ke VIII tingkat Provinsi Kepri.

Air mancur tersebut yang terletak di tengah-tengah kolam Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Biasanya bisa dinikmati setiap akhir pekan ( Sabtu malam dan Minggu malam ), Selasa (15/09/2020).

" Sebetulnya pas waktu MTQ kemarin dibarengkan sama itu, Kami sudah siapkan juga dia punya plakat prasasti. Cuma ya ketika itu bukan Bupati Bintan, H Apri Sujadi, S.Sos tapi dari Pemprov yang dibuat panggung depan kolam. Ada sirine itu peresmiannya yang awalnya Bupati tapi karena itu MTQ tingkat provinsi dari pihak mereka. Secara kerja sudah beres sekarang tinggal masuk ke perawatan, " Ujar Sekretaris Dinas Perkim Bintan, Bayu Wicaksono.

Air mancur itu menjadi salah satu ikon Kabupaten Bintan yang diharapkan dapat memancing geliat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan, Lelo Polisa Lubis, Sc ikut mengamati perkembangan mulai dari pembangunan air mancur maupun setelah peresmian tersebut.

" Masyarakat Bintan khususnya warga Bintan Timur harusnya dapat merasa bangga dikarenakan sudah adanya suatu tempat yang bisa dikatakan menjadi objek wisata yang sangat indah dan santai yaitu objek air mancur tasek gemilang. Tentunya, Salah satu program pembangunan Pemkab Bintan sehingga sangat berdampak positif. Banyaknya orang dari daerah luar yang datang berkunjung membuat nilai ekonomi di bidang pedagang kecil menjadi meningkat, " Ungkap Lelo kepada awak media.

Masih sambungnya, Di satu sisi masyarakat bertanya - tanya dan menjadi perdebatan saat ingin mengetahui apakah pekerjaan pembangunan tersebut sudah rampung dan sesuai dengan master plan. (Alek)

VIDEO