× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Pesparani III Kota Tual Libatkan 603 Peserta dari 8 Stasi

Pesparani III Kota Tual Libatkan 603 Peserta dari 8 Stasi

SHARE
Pesparani III Kota Tual  Libatkan 603 Peserta dari 8 Stasi

Ketua Panitia Pesparani III Kota Tual, Marthen Ruban.

TUAL, sidaknews.com - Tujuan dari pelaksanaan Pesparani ini adalah, untuk mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap Ibadah dan Liturgy Gereja, serta mendorong pengembangan seni budaya yang bernafaskan iman Katolik sebagai salah satu wujud Kekayaan, Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Pesparani III Kota Tual, Marthen Ruban saat membaca Laporan Ketua Panitia Pesparani Kamis 28/11/2019.pukul 20.00.WIT.

Ruban juga menyampaikan,Pesparani merupakan kegiatan dan program Pemerintah Daerah dan LP3KD Kota Tual yang bukan sekedar sebagai ajang perlombaan untuk mencari juara, namun lebih dari itu merupakan sarana membagun keimanan umat dan di harapkan menjadi suatu perhelatan yang dapat meningkatkan kemandirian dan memupuk rasa persaudaraan sejati. Ujarnya.

"Lanjutnya, sehingga cita-cita bersama untuk membentuk Kota Tual sebagai Kota Beradat, semakin terwujud seperti yang tercantum pada tema kegiatan malam ini yaitu, " Melalui Pesparani Katolik III Kota Tual, kita tingkatkan Kemandirian dan Persaudaraan sejati demi terwujudnya Tual Kota Beradat, " ucapnya.

Ruban juga berharap agar melalui Pesparani Kota Tual Tahun 2019 ini dapat tersaring bibit bibit Unggul yang akan disiapkan untuk mewakili Kota Tual sebagai Kontingen di ajang Pesparani tinggat Provinsi yang ke IV, pada Tahun 2020 mendatang, ujar Ketua Panitia Pesparani III Kota Tual.

Sebagai Tuan Rumah pada Pesparani tingkat Provinsi yang ke IV Tahun 2020 nantinya
berbagai persiapan telah di lakukan oleh Panitia, bahkan untuk mempersiapkan Kontingen Kota Tual, sebanyak 603 peserta dari Delapan Stasi yang ikut berlomba dalam Pesparani III Kota Tual ini, mereka akan bertanding di 13 Mata Lomba, diantaranya, lomba Mazmur, Anak, Remaja, OMK dan Dewasa, Lomba Bertutur Kitab Suci dan Lomba Cerdas Cermat Alkitab kategori anak dan remaja dan lomba lainnya, selain itu juga dilakukan Audisi paduan Suara, "demikian disampaikan Ketua Panitia Marthen Ruban.

" Delapan stasi tersebut adalah, Stasi Tual, Taar, Un Pantai, Watran, Laikamor, Ohoitel, Ngadi dan Duroa." Kata Ruban.

Di katanya pula, Pesparani III Tahun ini akan berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 29 hingga 31 November 2019, semua lomba ini akan berpusat di stasi Watran dan stasi Laikamor Kecamatan Dullah Utara Kita Tual,Provinsi Maluku. Ucapnya.

Selain itu lanjutnya, yang menjadi dasar Pelaksanaan Pesparani III Katolik Kota Tual adalah Surat Keputusan (SK) Walikota Tual nomor 503 Tahun 2019 dan bantuan dana yang bersumber dari APBD Kota Tual Tahun 2019. Tutupnya. (RD)