× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Pilkada Blitar, Mak Rini-Pakde Rahmat Nomor Urut 2 Siap Merubah Kab. Blitar yang Lebih Baik

Pilkada Blitar, Mak Rini-Pakde Rahmat Nomor Urut 2 Siap Merubah Kab. Blitar yang Lebih Baik

232
SHARE
Pilkada Blitar, Mak Rini-Pakde Rahmat Nomor Urut 2 Siap Merubah Kab. Blitar yang Lebih Baik

Mak Rini dan Pakdhe Rahmat waktu mendapatkan nomor urut 2 langsung di tunjukkan kepada Partai Pengusung. (foto istimewa.sidaknews.Blitar)

BLITAR, sidaknews.com - Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar selesai digelar, Kamis 24 September 2020. Pasangan Mak Rini - Pakdhe Rahmat mendapatkan nomor urut 2.
Acara Pengundian nomor digelar KPU Kabupaten Blitar berajalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Prosesi pengundian nomor urut digelar terbuka, pasangannya Capub Rini Syarifah Dari nomor yang diambil ini, mendapatkan kesempatan pertama mengambil nomor untuk pasangannya Capub Rini Syarifah. Dari nomor yang diambil ini, menentukan siapa yang berhak lebih dulu mengambil nomor urut paslon.

Saat H. R Santoso maju ke depan menuju kotak undian, pria yang juga akrab dipanggil Rahmat Santoso itu mendapatkan nomor 5 atau lebih besar dari nomor Marhenis. Artinya, Mak Rini medapatkan giliran kedua saat pengambilan nomor urut paslon.

Uniknya, Mak Rini sebagai satu-satunya perempuan di Pilkada Kabupaten Blitar, menjadi penutup prosesi pengundian nomor urut dan dipastikan kembali mendapatkan nomor 2 setelah nomor urut 1 lebih dulu diambil calon bupati petahana, Rijanto

“Alhamdulillah, nomor 2. Yang lama satu periode, Pilkada yang kedua (sekarang), nomor 2, ” ucap Mak Rini bernada canda. “Yang pasti kami akan berkompetisi dengan sehat, berada program terbaik untuk masyarakat Blitar, " ungkapnya Mak Rini

Sementara Rahmat Santoso, cawabup pasangan Mak Rini mengatakan semua nomor pada dasarnya baik. Namun diakui jika para relawan dan pendukungnya banyak berharap mendapatkan nomor 2 dalam pengundian nomor urut.

“Dari semalam banyak teman-teman yang mendoakan dan berharap dapat nomor 2. Ada yang bilang nomor terbesar dan sejarah di Pilbup Blitara sejarahnya nomor 2 atau 3 yang selalu menang. Doa mereka terkabul dan ini menambah semangat kami untuk menatap tahapan berikutnya, ” ucap Makde Rahmat sambil menunjukan beberapa pesan singkat dari pendukungnya.

Selain itu, pria yang menjabat Ketum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini menambahkan, nomor 2 juga bisa berarti simbol kekompakan antara dirinya dengan Mak Rini dalam mewujudkan cita-cita membangun dan mensejahterakan rakyar Blitar.

“Mulai daftar ke KPU, dua nama, hari kedua. Sekarang juga dapat nomor 2. Jika masyarakat rindu perubahan dan percaya dengan program-program kami ke depan, maka kami berdua akan bersama-sama berusaha mewujudkannya. Mak Rini sebagai bupati akan memimpin dan saya membantu melengkapi. Maju bersama, sejahtera bersama masyarajat Blitar. ” ucapnya tersenyum.

Sebagai kader PAN, Rahmat Santoso yang juga diusung PKB dan PKS ini mengaku sudah melakukan komunikasi baik dijajaran DPC hingga DPP dalam upaya menyunsun startegi kemenangan. Selain itu juga berjanji akan melakukan kampanye yang santun dan tidak menyakiti hati siapapun.

"Dalam hidup itu selalu ada dua kemungkinan dan kami percaya mendapat nomor urut 2 merupakan tanda berkah dan kemenangan bagi seluruh rakyat Kab.Blitar dengan program APBD Untuk Rakyat, insya Allah kami dapat mengemban amanah masyarakat, bisa mewujudkan Kab.Blitar yang Rukun dan Santoso," jelasnya."(BAS)

VIDEO