× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pjs Bupati Madina Kunjungi Kelompok Tani Binaan PT SMGP

Pjs Bupati Madina Kunjungi Kelompok Tani Binaan PT SMGP

232
SHARE
Pjs Bupati Madina Kunjungi Kelompok Tani Binaan PT SMGP

Pjs Bupati Madina kunjungi kelompok tani binaan PT SMGP di Kecamatan Lembah Sorik Marapi

Mandailing Natal, Sidaknews.com - Pjs Bupati Mandailing Natal (Madina) Ir Dahler Lubis mengunjungi Kelompok Tani dan kelompok Ternak Bebek Petelur Binaan Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP), Senin (23/11/2020).

Kelompok Tani yang dikunjungi Pjs Bupati Madina tersebut Kelompok Tani Aek Maga di Desa Maga Lombang yang sedang menanam Cabe dan Tomat, Kelompok Tani Anak Bangsa di Kelurahan Pasar Maga yang sedang beternak Bebek Petelur.

Pjs Bupati Madina Ir Dahler lubis yang juga Kepala Dinas tanaman pangan dan holikultura Sumut ini menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PT SMGP yang telah membantu Pemerintah mengembangkan Tanaman Holtikultura.

img-20201123-wa0035

"Ada 31 Desa di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Lembah Sorik Marapi, Panyabungan Selatan yang dibina PT SMGP melalui Dana CSR, tentunya saya sebagai Pjs Bupati Madina juga sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holikultura Sumut berterimakasih kepada SMGP yang telah membantu Pemerintah dalam rangka mengembangkan Tanaman Holtikultura di tiga Kecamatan wilayah kerja tambang," ujar Dahler.

Setelah Melihat pertanaman Cabe dan Tomat ini, Dahler mengatakan ini perlu didukung Pemerintah untuk di kembangkan terus

"Melihat tanaman ini yang sudah berumur lebih kurang satu bulan saya lihat cukup bagus perkembangannya, ini perlu kita kembangankan terus," ucapnya.

Dahler berharap kabupaten madina ini bisa membutuhi Cabe dan Tomat sendiri dan Holtikultura, sehingga tidak didatangkan lagi dari Kabupaten lain.

"Selama ini kita lihat di pasar-pasar pada umumnya Tomat dan Cabe masih banyak didatangkan dari Kabupaten lain, untuk itu kita berharap dengan adanya Petani Binaan PT SMGP ini bisa membutuhi Cabe dan Tomat di Madina," harapnya.

Dahler meminta kepada Dinas Pertanian Madina supaya membangun komunikasi terus dengan Petani Binaan PT SMGP ini.

Sementara External Affairs PT SMGP Krishna Handoyo melalui Koordinator Program Community Development Muhammad Al-Khotib Nasution menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pjs Bupati Madina Ir Dahler lubis pada Kelompok Tani Binaan mereka.

"Terimkasih pada Pjs Bupati Madina yang telah mengunjungi Kelompok Tani Binaan PT SMGP ini, mudah-mudahan kunjungan ini bisa menjadi pendorong bagi Petani Binaan kita untuk lebih baik lagi," ucapnya. (Putra)