× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Pjs Bupati Madina Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah dan Cabe kepada Kelompok Tani

Pjs Bupati Madina Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah dan Cabe kepada Kelompok Tani

225
SHARE
Pjs Bupati Madina Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah dan Cabe kepada Kelompok Tani

Pjs Bupati Madina bersama kadis pertanian menyerahkan bantuan bibit.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan bantuan bibit bawang merah dan cabe kepada kelompok tani, rabu (18/11/2020)

Bantuan bibit tersebut diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis di dampangi Kadis Pertanian Madina Siar Nasution kepada 19 kelompok tani yang terdiri dari 9 kelompok Cabe dan 10 kelompok Bawang di Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan di Desa Darus Salam.

Ir Dahler lubis menyampaikan, bantuan ini untuk mendukung petani memproduksi bawang merah dan cabe menghadapi ketersediaan bahan pangan di masa Covid -19 sekarang ini.

” bantuan bibit ini untuk meningkatkan penghasilan petani di masa pendemi Covid-19 ini. Dan untuk membantu pemerintah membutuhi ketersediaan bawang di Sumatera Utara, ”

DijelaskanDahler, Sumut membutuhkan 46 Ton bawang perbulan, yang tersahuti baru 41 %, tentu jika kita serius mau menutupi bawang merah, masih kurang sekitar 59 % dari 46 ton/bulan.

" bantuan 10 Ton bibit bawang merah ini akan menghasilkan sekitar 80-100 Ton kurun waktu dua(2) bulan mendatang, jika petani benar -benar serius bertanam bawang merah maupun cabe, kebutuhan di sumut ini akan bisa tertutup yang selama ini masih kurang,"jelasnya

Dahler berharap para petani ini bersungguh-sungguh bertani sehingga bisa menghasilkan panen yang memuaskan

"saya akan pantau terus perkembangnya, walaupun saya nanti tidak pjs lagi, agar petani di Kabupaten Mandailing Natal bersungguh-sungguh bertani sehingga menghasilkan panen yang baik,"harap Dahlee

Sementara itu, Kadis Pertanian Madina Siar Nasution dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubsu dan Pjs. Bupati yang telah memperhatikan petani Mandailing Natal.

” Saya sebagai Kadis Pertanian, mengucapkan terima kasih kepada Gubsu dan Pjs. Bupati atas semua yang dibantunya petani, ” Ujar Kadis Pertanian Madina Siar Nasution. (Putra)