× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Pjs Bupati Malang Minta Pengelolaan Dana Desa Untuk Penanganan Covid 19 Harus Lebih Akuntabilitas

Pjs Bupati Malang Minta Pengelolaan Dana Desa Untuk Penanganan Covid 19 Harus Lebih Akuntabilitas

194
SHARE
Pjs Bupati Malang Minta Pengelolaan Dana Desa Untuk Penanganan Covid 19 Harus Lebih Akuntabilitas

Tampak Pjs Bupati MalangSjaichul Ghulam saat memberikan arahan pada OPD dalam penanganan Dana Desa.

Malang sidaknews.com - Dalam pengelolaan Dana Desa yang cepat, tepat dan terpadu dalam upaya penanganan dampak ekonomi Covid 19, Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam meminta seluruh Perangkat Desa agar lebih baik dalam penggunaan Anggaran Dana Desa unyuk penanganan Covid 19.

Sjaichul Ghulam saat membuka acara workshop monitoring dan evaluasi penyaluran dan penggunaan Dana Desa di Kabupaten Malang mengatakan, Desa memiliki hak asal usul dan hak tradisional dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, tegas Pjs Bupati Malang di Pendopo Agung, Selasa (20/10).

"Desa telah mengalami perkembangan dalam berbagai bentuk sehingga perlu dilindungi dan diberdayakan agar menjadi kuat, maju, mandiri, dan demokratis sehingga dapat menciptakan landasan yang kuat dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera, kata Abi Ghulam.

Pjs Bupati Malang menerangkan, untuk semua stakerholder terutama kepala desa agar bisa melaksanakan pengelolaan aturan regulasi dengan pengelolaan pemerintah yang baru sesuai dengan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Perubahan Pengelolaan Keuangan Desa.

“Dengan adanya Workshop ini, semoga bisa menambah wawasan dan ilmu untuk kepala desa dan perangkatnya agar bisa lebih baik lagi dalam mengelola keuangan desa ditengah pandemi Covid-19 ini, harapan kedepannya semoga tidak ada lagi kepala desa yang tersangkut kasus pengelolaan Dana Desa,” pungkasnya.

Hadir dalam acara yang di adakan secara Vidcom, Andreas Eddy Susetyo anggota komisi sebelas bidang perbankan dan keuangan, Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM, Kabag Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Suwadji dan 33 camat di masing masing kantor juga Kepala desa di tiap Kecamatan. (ones)

VIDEO